Ditinggal Pergi, Rumah Seorang Guru di Inhu Dibobol Maling

Ditinggal Pergi, Rumah Seorang Guru di Inhu Dibobol Maling

INHU - Jikalau kita hendak bepergian jauh,alangkah baiknya untuk menitipkan rumah kita kepada tetangga ataupun kepada saudra kita apalagi pergi dalam waktu jangka panjang.Jangan sampai nasib naas seperti yang dialami oleh seorang Guru PNS yang mengajar di salah satu SD di Pematang Reba ini terulang oleh kita semua.

Diketahui, Octavernia Asvi alias Nia (32) seorang guru PNS yang tinggal di Jalan Batu Canai,Pematang Reba,pada Ahad siang rumahnya dibobol maling,saat rumahnya dalam keadaan kosong.

Rabu (17/4/2019) Nia dan keluarga pergi ke Pekan Baru selama 5 hari,untuk menghadiri pesta yang diadakan oleh orangtuanya.Pada Ahad siang (21/4/2019) komplotan maling berhasil masuk kerumah Nia melalui pintu samping dengan cara merusak kunci gembok dan membawa kabur sebagian barang berharga yang ada di rumah tersebut.Bukan hanya pintu samping yang dirusak oleh pelaku,pintu kamarpun dirusaknya dengan cara membobol hingga dindingnyapun ikut dirusak.

Adapun barang-barang yang berhasil di bawa kabur oleh maling adalah Laktop,speker aktif,gas elpiji 2 buah,kompor gas,digital,helm dan barang lainnya.Diperkirakan sang maling menggunakan sepeda motor,karna dibelakang rumah tersebut ada terlihat bekas ban sepeda motor,"Mungkin malingnya diperkirakan lebih dari 1 orang,"ujar Nia saat ditemui di rumahnya.

Ternyata sang maling bukan saja membawa kabur hasil jarahannya dirumah Nia,rumah tetangga Nia pun yang terletak dibelakangnya ikut jadi sasaran.Dirumah tersebut sang maling berhasil membawa kabur 1 unit mesin rumput.

Atas kejadian tersebut,korban langsung membuat laporan ke Polsek Rengat Barat,Senin pagi (22/4/2019).Dengan harapan pelaku dapat diungkap secepatnya,karna nampaknya maling di Pematang Reba ini sudah seringkali beraksi hingga masyarakat kurang nyaman lagi untuk meninggalkan rumah mereka dalam keadaan kosong.

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index