Padepokan Anti-Galau di Cirebon, Pengobatan untuk Caleg Stres

Padepokan Anti-Galau di Cirebon, Pengobatan untuk Caleg Stres
Salah satu calon legislatif (caleg) asal Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, melakukan terapi di Padepokan Anti Galau milik HM Ujang Busthomi di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Juan)

Riaukarya.com - Suasana setelah Pemilu 2019 masih diwarnai dengan beragam cerita menarik. Tak hanya momen-momen kemenangan saja, beragam pengalaman mengenai kegagalan juga dialami oleh sebagian calon legislatif (caleg). Salah satunya ialah fenomena caleg stres. 

Untuk mencegah hal itu, salah satu pedepokan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, membuka terapi khusus untuk para caleg gagal yang mengalami depresi dan stres. 

Adalah Pedepokan Anti-Galau milik HM Ujang Busthomi di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Salah seorang caleg yang menggunakan jasanya adalah Y, caleg DPRD Kabupaten Cirebon. 

Y datang ke Pedepokan Anti-Galau pada Kamis (18/4), dan minta dimandikan air kembang tujuh rupa.

“Baru satu yang datang dan minta dimandikan air kembang tujuh rupa. Ia minta dimandikan supaya mendapat ketenangan lahir batin setelah nyaleg,” kata Ujang, Sabtu (20/4).

Ujang mengaku tak pandang bulu status pelanggannya yang datang ke pedepokan untuk menjalani pengobatan. Mulai dari terapi atau sekadar konsultasi terkait gangguan psikis, depresi berat dan ringan.

“Depresi akibat gagal nyaleg itu gejalanya tidak bisa tidur, nafsu makan menurun drastis, dan pikiran pun kacau,” ujarnya.

Ujang menjelaskan, Pedepokan Anti-Galau tidak hanya melayani caleg, tetapi juga mengobati orang-orang yang mengalami depresi akibat putus cinta, terlilit hutang, ditinggal pacar, dan lainnya.

“Apapun penyebab depresi, insha Allah kami dapat membantu,” ungkap Ujang.

Sementara, Y salah satu politisi yang gagal dalam Pemilu 2019 mengaku, setelah mengikuti pemilihan caleg di Kabupaten Cirebon ingin mendapatkan pencerahan dan penguatan batin. Salah satu caranya ialah mendatangi Pedepokan Anti-Galau.

“Setelah menjalani terapi, semoga bisa tidur nyenyak dan nafsu makan kembali pulih. Sebelumnya, hampir tiap malam tidak bisa tidur,” ujar Y.

Y mengaku, perolehan suara yang tidak mencapai target menjadi alasan utama dirinya mulai gelisah. Karena, saat menjadi caleg Y hanya bermodalkan keyakinan dan dukungan dari keluarga, teman, dan sahabat.

“Saya tidak punya modal kuat, tapi punya keyakinan. Kalau target pasti punya, tapi ya bagaimana lagi, suara yang didapat tidak memenuhi harapan,” pungkas Y. (*)

Berita Lainnya

Index