Rakerda BEM se Riau di Kuansing Berlangsung Sukses

Foto bersama BEM se Riau

KUANSING – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se - Riau ke VI di Kabupaten Kuantan Singingi berlangsung sukses.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Kuantan Singingi, H. Mursini diwakili Asisten III, Agus Masdar, pada 28 Maret 2019 bertempat di pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

Ketua Panitia Rakerda, Irhansyah dalam sambutannya berharap dengan dilaksanakannya Rakerda ini , kedepannya, mahasiswa se Riau lebih kompak dan dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat serta aspirasi masyarakat tersebut dapat tersampaikan ke pemerintah maupun ke legislatif.

Dalam kesempatannya, Presiden Mahasiswa Universitas Kuantan Singingi (Uniks), Agustin Sudirman menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya terhadap Pemerintah Kabupaten Kuansing, Kapolres Kuansing, dan Rektor Uniks yang telah mendukung dan ikut mensukseskan Rakerda BEM se Riau yang ke VI di Kabupaten Kuansing untuk yang pertama kalinya.

"Diharapkan melalui kegiatan ini  BEM se Riau bisa terus mengawal kebijakan dan program pemerintah di provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Kuansing," harap Agustin Sudirman yang juga merupakan Kordinator Daerah (Korda) Kuansing BEM se Riau ini.

Sementara itu, Asisten III Setdakab Kuansing, Agus Masdar berharap rakerda ke VI di Kuansing ini dapat dijadikan sebagai wadah pemersatu seluruh mahasiswa dan kampus yang ada di Provinsi Riau.

Selain itu, Mahasiswa harus berperan aktif baik itu dalam internal kampus maupun pemerintah.

"Setelah wisuda nanti diharapkan ilmunya bisa diterapkan dan agen of change bisa terlaksana dengan baik dan sesuai prosedur," imbuhnya.

Sementara itu, peserta Rakerda dari BEM se Inhu yang dikordinatori oleh Presiden Mahasiswa STT Indragiri, Suwardi mengharapkan agar kedepannya Rakerda dapat dilaksanakan di Inhu.

"Besar harapan kami, tahun depan menjadi tuan rumah Rakerda dan kami yakin Pemkab Inhu akan mendukung sepenuhnya," tegas Suwardi.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan seminar daerah BEM se Riau dengan tema "Mahasiswa se Riau mengawal Pemilu 2019", dengan pemateri yakni,  Kapolres Kuansing, Dandim, Komisioner KPU Kuansing, dan Bawaslu Kuansing.

Adapun hasil dari Rakerda ke VI BEM se Riau yaitu:

1. Membahas program kerja BEM se Riau.

2. Membahas isu-isu terbaru, terutama isu-isu nasional.

3. Menentukan tuan rumah musda BEM se Riau dan terpilih menjadi tuan rumah musda BEM se Riau berikutnya yakni Universitas Lancang Kuning. (rls)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar