Ini Keterangan Polisi Terkait Truk Tronton Terbakar di Belilas

Truk tronton terbakar di Belilas, Inhu

INHU - Penyebab terbakarnya sebuah truk tronton bermuatan perabotan rumah tangga  yang terparkir di depan gudang milik Belilas Perabot, pada Sabu 16 Maret 2019 kemaren belum diketahui secara pasti.

Demikian disampaikan Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Seberida Kompol Barzawi, Sabtu 16 Maret 2019 sore.

Dijelaskannya, kronologis peristiwa tersebut bermula pada hari Jumat tanggal 15 Maret 2019 sekira pukul 12.00 WIB,  1 unit truk tronton tiba di gudang milik Tono (Belilas Perabot) dengan membawa peralatan perabot yang dikemudikan oleh  Sukinan (59) alamat Dusun III Desa Limbong Kecamatan Dolok Merawan Serdang Bedagai Provinsi Sumatara Utara (Sumut), dengan Kondektur atas nama Bambang Harianto (37) alamat Medan Sunggal Provinsi Sumut.

Karena sesuatu hal, barang yang diatas mobil tersebut tidak jadi di bongkar dan keesokan harinya pada hari Sabtu tanggal 16 Maret sekira pukul 07.00 WIB, sopir beserta kondektur melihat mobil sudah terbakar di sekitar bawah bak mobil tersebut yang menyebabkan bak mobil terbakar.

"Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kerugian belum bisa ditaksirkan. Begitu juga dengan sebab terjadinya kebakaran belum diketahui secara pasti," pungkas Kapolsek.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sebuah truk tronton bermuatan barang-barang rumah tangga spring bed yang terparkir di depan gudang milik Belilas Perabot Simpang 4 Belilas Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hangus terbakar.

Kebakaran truk tronton tersebut terjadi dipagi hari pada Sabtu 16 Maret 2019 sekira pukul 07.00 Wib.

Informasi yang dapat dihimpun dari lokasi kejadian, munculnya api bermula dari bak truk yang sedang terparkir di depan gudang Belilas Perabot. 

Adapun isi dari truk tersebut merupakan barang-barang peralatan rumah tangga sebagian besar berisi spring bed tempat tidur milik toko Belilas Perabot yang akan di turunkan dan di simpan ke gudang tempat penyimpanan barang.

Atas kejadian tersebut, semua barang dan truk hangus terbakar tidak bisa terselamatkan. Dalam peristiwa itu, tim Damkar Kabupaten Inhu tiba dilokasi selang beberapa menit kemudian dengan mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran.

Untuk menjaga agar tidak terjadi rembetan percikan api ketempat lain, tronton tersebut dipindahkan dengan cara ditarik oleh mobil lain ketempat yang lebih aman jauh dari bangunan ruko.

Sekitar pukul 09.30 Wib, api sudah dapat dipadamkan total, walau barang-barang yang berada di bak truck tersebut tidak bisa terselamatkan lagi. (ris)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar