6 tahun Tinggal di Gubug Sempit, Kapolsek Batang Gansal Serahkan Hasil Bedah Rumah

Kapolsek Batang Gansal beserta jajaran serah terima rumah hasil bedah kepada bapak Misnan warga desa Seberida, Kecamatan Batang Gansal

INHU - Kapolsek Batang Gansal, Ipda Endang Kusma Jaya SH yang didampingi Bahabinkamtibmas Desa Seberida dan Desa Usul, Brigadir Syukri serta sejumlah personel Polsek Batang Gansal lainnya, melakukan serah terima rumah Bapak Misnan (70) warga Desa Seberida, Selasa (12/3/2019) sekira pukul 12.15 Wib.

Saat ini, rumah bapak Misnan telah selesai di lakukan pembedahan oleh Polsek Batang Gansal,yang dimulai pengerjaannya sejak tanggal 3 Maret 2019 pekan lalu. Dan bedah rumah tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 3 hari,dengan ukuran rumah 4 x6 m2.

Diketahui selama ini bapak Misnan hidup berdua bersama istrinya di sebuah gubug yang sempit dengan dinding papan yang sudah rapuh dan atap yang telah rusak karena dimakan usia. Sudah 6 tahun lamanya bapak Misnan menempati gubug tersebut di lahan milik warga,dimana pekerjaan sehari-harinya adalah menanam sayuran.

Rumah Bapak Misnan sebelum dibedah

Kapolsek Batang Gansal Ipda Endang Kusma Jaya SH memberikan apresiasi kepada para Bhabinkamtibmas jajarannya, dimana peran mereka sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Polri bukan hanya dituntut untuk sekedar menjaga kantibmas dan melayani masyarakat belaka, akan tetapi Polri juga harus mempunyai jiwa sosialisme yang besar untuk membantu mereka masyarakat yang kurang mampu, ya salah satu sosial kita melakukan bedah rumah," ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap, kegiatan bedah rumah ini untuk terus berkesinambungan,karena kalau dilihat dari pantauan wilayah naungannya masih banyak masyarakat yang tempat tinggalnya kurang layak untuk tempat tinggal sehari-hari, untuk itu Kapolsek Batang Gansal bersama jajaran akan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik buat masyarakat selagi mampu untuk berbuat.

Sementara itu bapak Misnan saat dikonfirmasi merasa sangat berterima kasih kepada Polsek Batang Gansal yang telah membuatkan rumah layak huni tempat tinggal bersama istrinya.

"Terus terang pak, selama kami 6 tahun berada disini, kami hanya tinggal di gubug ukuran 2x3 dengan dinding yang sudah bolong-bolong dan atap yang sudah pada bocor apabila terjadi hujan. Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak polisi yang telah memberikan perhatian kepada kami,semoga mereka selalu diberikan kesehatan dan lancar dalam mengemban tugas dari negara ini," ujar Misnan singkat.(haris)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar