Ketum Golkar Bakal Terbitkan Sertifikat Untuk Seluruh Caleg

Ketum Golkar Bakal Terbitkan Sertifikat Untuk Seluruh Caleg
Ketum Golkar, Airlangga Hartarto / foto: net

Riaukarya.com - Ketua Umum (Ketum) partai Golkar Airlanggar Hartarto akan menerbitkan sertifikat kepada seluruh caleg yang mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. 

Menurut Airlangga, sertifikat itu nantinya akan menjadi bekal bagi seluruh caleg untuk maju sebagai calon kepala daerah jika berhasil mendulang suara terbanyak pada pileg. 

"Nanti disertifikat itu akan ditulis, dapat suaranya berapa. Jadi itu bisa menjadi bekal, kalau caleg tersebut mau maju sebagai kepala daerah," kata Airlangga  usai menghadiri acara silaturahmi dalam rangka pemenangan pemilu 2019 dengan kader Partai Golkar di hotel Excelton Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (3/3/2019). 

Airlangga melanjutkan, berdasarkan hasil lembaga survei, elektabilitas dan popularitas partai Golkar saat ini sedang tinggi. Ia pun yakin, pada Pileg nanti mampu mendapatkan suara 18 persen atau 110 kursi DPR RI . "Untuk Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) ditargetkan mendapatkan 20 persen suara. Sumsel kami yakin dapat empat kursi di DPR RI,"ujarnya. 

Wilayah Sumatera Selatan dan Sulawesi Selatan diklaim Airlangga merupakan lumbung suara terbesar partai Golkar. Dua daerah itu ditargetkan mendapatkan kursi terbanyak pada Pileg 2019. "Sumsel dan Sulsel dipastikan sudah dapat empat kursi DPR RI. Saya targetkan tambah dua lagi, jadi enam kursi," ungkapnya.***

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index