Manfaatkan Lahan Kosong KORAMIL 05 Peranap Gunakan Menanam Cabe

Manfaatkan Lahan Kosong KORAMIL 05 Peranap Gunakan Menanam Cabe

Riaukarya.com - Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan manfaatkan lahan kosong masyarakat bersama Babinsa menggelar panen Cabai Merah Sabtu,09/03/2019 di Dusun pandan Jaya kelurahan Baturijal Hilir Kecamatan Peranap.

Pada kegiatan tersebut di ikuti oleh   babinsa Serda Tarjo, Petani khusus penanaman cabai dan seluruh Babinsa yang bertugas di kecamatan Peranap dan Batang peranap.

Komandan Komando Rayon Militer ( Danramil) 05/Peranap. Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana melalui Babinsa Serda Tarjo saat di konfirmasi Sabtu 09/03 Pihaknya mengatakan Pemanfaatan lahan tumpang sari menanam palawija  merupakan langkah yang terbaik yg bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yg berada di lingkungan kelurahan Baturijal Hilir.

Pria yang beralamat di Desa Semelinang Tebing ini mengungkapkan dalam kegiatan selama Panen cabai berlangsung berjalan dengan baik dan meraih hasil  panen yang memuaskan, ditambahnya Babinsa Serda Tarjo mengucapkan terimakasih kepada pemerintah masyarakat dan seluruh pihak terkait yang telah mendukung kegiatan menanam palawija jenis cabei merah hingga tahap panen semoga pada panen cabai berikutnya menghasilkan jumlah panen yang lebih banyak dari pada Panen sebelumnya.

 Babinsa Serda Tarjo menghimbau kepada masyarakat setempat baginya yang memiliki lahan kosong  agar dapat dimanfaatkan untuk menanam tanaman palawija yang dapatkan memberikan manfaat bagi masyarakat maupun lingkungan disekitar. Harapannya Serda Tarjo

Susilo petani cabai disela-sela kegiatan saat dikonfirmasi mengaku Merasa bangga  atas  peran babinsa Serda Tarjo yang selalu memberikan sosialisasi dan arahan kepada para petani sehingga  dapat di aplikasikan dalam kegiatan penanaman cabai sampai pada tahapan panen sehingga dapat menghasilkan panen yang sangat memuaskan. Sebutnya Susilo. (roell)

Berita Lainnya

Index