Letakkan Lemon di Dekat Tempat Tidur, Manfaatnya Mengejutkan

Foto: net

Riaukarya.com - Lemon merupakan salah satu buah paling sehat di planet ini, karena menawarkan segudang manfaat kesehatan. Lemon memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang kuat, dan aromanya efektif mengobati depresi.

Lemon adalah sumber yang kaya antioksidan, zat besi, tembaga, kromium, magnesium, dan vitamin C, E, dan A. Menurut Rachael Link, MS, RD, satu buah lemon tanpa kulit mengandung 24 kalori, 7,8 gram karbohidrat, 0,9 gram protein, dan 0,3 gram lemak. Itu saja?

Tentu saja tidak. Ada 44,5 miligram vitamin C, 116 miligram kalium, 0,5 miligram zat besi, dan 0,1 miligram vitamin B6. Selain itu, lemon juga mengandung sedikit tiamin, folat, asam pantotenat, kalsium, magnesium, dan tembaga.

Air lemon mampu membersihkan kulit kepala dan mengobati berbagai masalah kulit, seperti jerawat, bintik hitam di kulit, menghaluskan kulit kasar di area lutut, siku, dan kapalan, dengan cara menggosokkan setengah buah lemon ke area-area tersebut.

Lemon juga dapat menyegarkan napas, memutihkan gigi, dan menghilangkan batu ginjal. Air lemon dapat membantu melancarkan pencernaan dan merupakan obat yang ampuh untuk mengobati radang sendi dan rematik.

Jika Anda memotong beberapa buah lemon kemudian meletakkannya di kamar tidur di malam hari, lemon tersebut dapat membersihkan udara dari racun dan meningkatkan kualitas tidur Anda. Selain itu, lemon juga akan membantu meringankan masuk angin, alergi, dan asma yang Anda derita.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar