Tak Terduga, Ini Rahasianya Agar Tidur Nyenyak Setiap Malam

Riaukarya.com - Istirahat atau tidur dimalam hari sangat penting, agar esok harinya dapat kembali beraktivitas. Tidur nyenyak diperlukan agar sobat esok harinya memiliki badan yang segar kembali.

Jika sedang tidur ada gangguan seperti debu yang terdapat di kasur tentu membuat tidur tidak nyaman.

Untuk itu sobat perlu membersihkan isi kamar. Kamar yang jarang dibersihkan tempat bersarangnya bakteri, jamur dan tungau. Makluk kecil ini dapat menyebabkan alergi dan ketidaknyamanan disaat tidur. untuk itu kamar tidur harus selalu dibersihkan. Ada 5 langkah cara membersihkan kamar:

1. Seprai dan selimut, sprei dan selimut setidaknya seminggu sekali harus dicuci. Begitu juga baju tidur juga harus dicuci dengan menggunakan detergen.

2. Disinfeksi kasur atau matras secara alami,tempat ini banyak mengandung hewan kecil diatasnya. Jadi perlu dibersihkan. Caranya:

Bahan

Setengah cangkir baking soda (125 g)

Minyak esensial Eucalyptus atau kayu putih (10 tetes)

Persiapan

Masukkan soda kue ke dalam mangkuk.

Tambahkan 10 gram minyak esensial kayu putih.

Aduk rata dan biarkan selama 5 menit.

Cara Penggunaannya:

Pertama, taburkan campuran ke seluruh kasur.

Biarkan selama 1 jam.

Kemudian, kosongkan.

Akhirnya, taburkan kembali jika ada.

Kemudian bersihkan

3. Jendela dan Tirai, gorden atau tirai untuk mencegah debu masuk ke dalam kamar. Untuk itu juga harus selalu di bersihkan. Gorden ini dapat dicuci sebulan sekali.

4. Pel lantai secara alami, Lantai perlu dibersihkan setiap hari dengan menggunakan disinfektan. Dapat menggunakan cuka sari apel atau jus lemon yang dicampurkan ke dalam air untuk pel. akhirnya biarkan lantai hingga kering

5. Memurnikan Udara dengan Tanaman

Sobat dapat meletakkan tanaman dalam ruangan sebagai pembersih udara. Tanaman yang dianjurkan yaitu: Melati, Lavender, Kacapiring, Kaktus.

Terapkan 5 kiat-kita diatas dan lihat hasilnya dalam waktu singkat. (fan)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar