Koramil 05 Peranap Dan Kodim 0302 INHU, Aktif Dalam Pergerakan Kebersihan Lingkungan

Photo bersama masyarakat dan Satuan Koramil 05/Peranap

INHU - Dalam upaya meningkatkan rasa kepedulian masyarakat untuk menciptakan kebersihan lingkugan, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 05/ Peranap Gelar kegiatan Gotong Royong (Goro) yang di selenggarakan di Desa Serai Wangi Rabu 06 Pebruari 2019.

Pada kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Kepala Desa Serai Wangi, masyarakat setempat, dan  Seluruh Babinsa yang bertugas di wilayah Kecamatan Peranap dan Batang Peranap.

Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana Melalui Babinsa Serda Mulyosen saat dikonfirmasi pihaknya mengatakan dalam melaksanakan kegiatan Goro merupakan suatu bentuk untuk motivasi masyarakat  akan pentingnya kebersihan dan peduli terhadap lingkungan.

Dalam kegiatan Goro tersebut yang menjadi sasaran dalam kegiatan Goro meliputi antara lain membersihkan rumput Ilalang di  sepanjag jalan menuju Kantor Desa Serai Wangi, Halaman kantor desa,  membuat lobang pembuagan tempat sampah, menimbun jalan berlobang yang berada di jalan menuju desa serai wangi menggunakan alat Manual seperti Cangkul, parang ember dan peralatan Manual Lainya.

Senada yang disampaikan Serka. Edy Kurniadi Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) 05/Peranap juga  menyampaikan kegiatan Goro merupakan suatu wujud untuk kebersamaan dalam menciptakan Kekompakan Serta menjalin tali silaturahmi dan silaturahim Masyarakat bersama TNI dari satuan Koramil 05/ Peranap.

Selain dari pada itu tujuan dari kegiatan Goro sebagai Bentuk upaya untuk pencegahan terhindar dari bibit penyakit seperti malaria, Demam berdarah, disentri dan lain sebagainya.pungkas Edy

Marjohan Kepala Desa Serai Wangi saat ditemui disela-sela kegiatan, masyarakat Desa Serai Wangi dan  seluruh Perangkat menyambut baik atas Kerja sama seluruh Babinsa yang bertugas dari  kecamatan Peranap dan Batang Peranap serta masyarakat dan seluruh pihak terkait atas kerja sama dan partisipasi dalam upaya penggerakan masyarakat peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya di Desa Serai Wangi.

" muda - mudahan dengan adanya kegiatan Goro ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan masyarakat dan peduli terhadap lingkungan yang bersih. Tutup Marjohan (rif) 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar