KORAMIL 05/PERANAP KODIM 0302/INHU, PEDULI KEBERSIHAN DAN PENGHIJAUAN

INHU - Komandan Komando Rayon Militer ( Danramil) beserta anggota Babinsa  koramil 05/Peranap kembali menggelar kegiatan Gotong Royong (Goro) dan menanam buah-buahan bersama perangkat Desa dan masyarakat di Desa Setako Raya Sabtu 02 Pebruari, kegiatan tersebut di mulai pada pukul 08,00 hingga selesai.
Adapun Jenis buah-buahan yang ditanam antara lain
mangga Mahatir, kelengkeng new kristal, jambu kristal.

Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana  melalui Babinsa Kopda Wanudin yang bertugas di Desa Setakoraya saat di konfirmasi disela-sela  kegiatan mengatakan kegiatan Goro juga sekaligus penanaman pohon dan Buah-buahan yang ditanam di halaman Kantor Desa Setako Raya yang di ikuti oleh Kepala Desa Setako Raya, masyarakat dan seluruh Babinsa yang bertugas di wilayah Kecamatan Peranap dan Batang Peranap yang merupakan dari satuan Koramil 05/Peranap.

"Dengan adanya kegiatan Goro tersebut kita dapat meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat dengan erat serta menjaga kekompakan dan mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan sekitar dan menjaga kehijauan Alam.

 Wanudin juga menyampaikan Giat goro kebersihan yang di laksanakan  merupakan Wujud nyata dan sikap kebersamaan dalam  melaksanakan suatu kegiatan apapun tentunya akan terasa ringan untuk dilakukan" sebutnya wanudin.

Pria bertubuh tegap dan dikenal ramah ini mengakui kegiatan Goro tersebut merupakan suatu kegiatan preventif  untuk megurangi munculya wabah penyakit seperti Demam berdarah , malaria , disentri dan lainnya dikarenakan daerah kita saat ini sedang berada pada musim hujan.
Semoga dengan adanya kegiatan Goro tersebut dapat mempererat silaturahmi dan menjaga kekompakan kita bersama. Sebutnya wanudin.

Asnan kepala desa Setako Raya saat di konfirmasi pihaknya mengatakan menyambut baik atas kedatangan seluruh anggota dari satuan Koramil 05/Peranap yang ikut serta dalam kegiatan Goro di Desa Setako Raya semoga dengan kegiatan Goro tersebut terjalin silaturahmi dan silaturahim yang baik seluruh aparatur desa, masyarakat, dan Satuan Koramil 05/Peranap.
Dan kepada seluruh masyarakat Setakoraya dan pihak terkait agar senantiasa selalu menjaga lingkungan agar tetap menjadi lingkungan yg bersih dan jenis buah buahan yang kita tanam hari ini kelak dapat bermanfaat untuk kita semua. Tutup nya Asnan (Rif) 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar