Di Inhil, Baru 24 SMP yang Siap Melaksanakan UNBK 2019

Foto: riaupotenza.com

INHIL - Baru 24 SMP dari 153 SMP di Kabupaten Inhil yang menyatakan siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019. Sedangakan untuk MTs di Inhil dipastikan 100 persen UNBK mulai tahun ini.

"Iya sesuai laporan operator kita, kalau SMP baru 24 sekolah yang siap UNBK sedangkan kalau MTs info dari Kemenag Inhil itu 100 persen UNBK, jadi kalau kita SMP belum mewajibkan jadi bagi sekolah yang betul-betul siap UNBK," kata Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Drs H Rudiansyah Msi melalui Kabid Pembinaan SMP, H Nursal Fajar Kepa, Jumat (25/1/2019) diruang kerjanya.

Ia menjelaskan, tercatat ada sebanyak 11.660 pelajar SMP dan MTs yang akan mengikuti Ujian Naisonal(UN) tahun 2019 ini dari keseluruhan itu baru Mts yang memastikan yang UNBK seluruhnya sedangkan kalau SMP masih ada mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

H Fajar mengharapkan, meski tahun ini SMP tidak semua UNBK dan baru 24 SMP, diharapkan tahun berikut seluruhnya dapat UNBK dan tahun ini mampu menembus 3 besar peringkat nasional

“Target kita tahun ini bisa masuk 3 atau 5 besar nasional hasil UNBK ataupun UNKP sebab tahun lalu kita sudah menajdi terbaik se-Riau tinggal ditingkat nasional lagi semoga tahun ini bisa tercapai," ungkapnya.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar