Karang Taruna Bhakti Desa Gumanti Akan Gelar MTQ tingkat Desa

Wakil Ketua Karang Taruna Bhakti, Ridho Harianto ST

INHU - Karang Taruna Bhakti Desa Gumanti, Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu berkerjasama dengan Pemerintahan Desa dan Pegawai Sara' akan menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Desa, bertempat di Masjid Jami' Desa Gumanti.

Kepala Desa Gumanti, Asrul Yahya saat ditemui Riaukarya.com diruang kerjanya mengatakan bahwa  terkait wacana MTQ tersebut, pemerintah desa sangat mendukung kegiatan pemuda pemudi, apalagi ini demi kebaikan masyarakat Desa Gumanti.

"Kami perangkat desa seluruh staf dan jajaran memberikan apresiasi untuk kegiatan MTQ yang dijajaki oleh para pemuda-pemudi dan masyarakat," sebut Kades.

Ketua Karang Taruna Bhakti Desa Gumanti, Arif Sopian S.Pd.I melalui Wakil Ketua, Ridho Harianto ST mengungkapkan wacana MTQ  yang telah disusun oleh Koordinator Bidang (KORBID) Keagamaan acara MTQ tingkat Desa akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2019.

Ketua Karang Taruna Bhakti Desa Gumanti, Arif Sopian S.Pd.I

Agar acara berlangsung sukses, Ridho berharap kepada masyarakat Desa Gumanti dan para tokoh masyarakat Kecamatan Peranap dapat memberikan dukungan kepada pemuda pemudi baik secara moril maupun materil.

Sementara itu, Kordinator Bidang Keagamaan, A. Rahim mengatakan kegiatan MTQ tingkat desa yang Insya Allah akan dilaksanakan di Desa Gumanti  dalam rangka meningkatkan pendirian pemuda-pemudi dalam memasyarakatkan Alquran.

Adapun kategori yang akan diperlombakan dalam kegiatan MTQ tersebut, antara lain, Tilawah tingkat Dewasa dan Anak-anak, Tartil tingkat Dewasa dan Anak-anak, lomba salat subuh berjamaah tingkat Dewasa dan Anak-anak.

Kemudian, khutbah Jum'at satu paket tingkat Dewasa, cerdas cermat  tingkat Remaja dan Anak-anak, azan tingkat Remaja dan Anak-anak, serta kaligrafi untuk umum.

"Kepada masyarakat, pemuda-pemudi, pegawai sara' dan seluruh pihak terkait agar dapat berpartisipasi dalam acara MTQ  Desa Gumanti demi meningkatkan kualitas generasi bangsa agar kelak menjadi generasi yang berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama," ajak A. Rahim. (rif)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar