Ciptakan Generasi Cinta Alquran, SMPN 1 Sungai Lala Gelar Kegiatan Hafiz Quran

SMPN 1 Sungai Lala gelar kegiatan Hafiz Quran

INHU - SMPN 1 Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau menggelar kegiatan Hafiz Quran untuk Pelajar dengan tema "Wujudkan Generasi Cinta Alquran Dalam Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0", pada Kamis 24 Januari 2019. 

Dalam kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Sei Lala, Ripkas R Todima S.STP, M.Si yang diwakili Rinaldo S.Sos. Turut hadir, Korwil Disdikbud Sei Lala, Armin S.Ag, Pjs Kades Perk. Sei Lala M. Napis SP, Ketua Komite H. Nasrial, Kepala SD,SMP se Kecamatan sei Lala, dan lebih kurang 600 orang yang terdiri dari para Pelajar dan Orang Tua.

Kepala SMPN 1 Sungai Lala, Sudarmono S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan Hafiz Quran ini merupakan salah satu program andalan di SMPN 1 Sungai Lala yang dilaksanakan selama satu semester (6 bulan) dilakukan seminggu 2 kali, tepatnya hari Rabu dan Kamis.

Kepala SMPN 1 Sungai Lala, Sudarmono S.Pd, M.Pd saat menyampaikan sambutan

Kemudian, kegiatan tersebut bertujuan agar para pelajar SMPN 1 Sungai Lala lebih mencintai, memahami, dan mengimplementasikan hal-hal yang terkandung dalam Alquran.

Sudarmono juga mengungkapkan bahwa kegiatan Hafiz Quran ini sengaja melibatkan seluruh komponen, mulai dari pemerintahan (Camat, Kepala Desa), Pendidikan (Korwil, Kepala SD, SMP Se Kecamatan Sungai Lala) dan masyarakat (Komite dan orang tua wali murid) dengan harapan agar kegiatan ini dapat dipahami dan didukung oleh semua komponen. 

"Kita juga mendorong program ini agar bisa dilakukan ditempat-tempat lain, tidak hanya disekolah tapi di masyarakat dan dikantor-kantor pemerintahan," imbuhnya.

Kepsek yang dikenal ramah ini berharap ketika para Pelajar SMPN 1 Sungai Lala sudah mencintai Alquran, maka mereka tidak akan gampang atau takut dalam menghadapai revolusi industri 4.0 atau 5.0. Dan dengan memahami Al Quran maka Para Pelajar atau generasi SMPN 1 Sungai Lala diharapkan akan mampu mencari solusi dari permasalahan-permasalahan yang muncul di era revolusi industri 4.0 atau yg sekarang sudah mulai ke arah 5.0.

Dalam arahannya, Camat Sei Lala Ripkas R Todima S.STP, M.Si yang diwakili Rinaldo mengapresiasi dan menyambut baik program Hafiz Quran yang dilaksanakan di SMPN 1 Sungai Lala.

"Program ini sangat positif dan diharapkan untuk dilakukan secara kontinu. Dengan kegiatan ini Insya Allah akan menghindarkan generasi-generasi muda Sungai Lala dari hal-hal yang negatif seperti merokok, minuman keras, narkoba dan kenakalan-kenakalan remaja lainnya," pungkas Rinaldo.

Sementara itu, Korwil Disdikbud kecamatan Sei Lala, Armin S.Ag menyatakan sangat mendukung kegiatan tersebut, karena menurutnya  mengandung nilai yang sangat positif untuk kecerdasan spritual peserta didik.
Korwil Disdikbud Sei Lala, Armin S.Ag saat menyampaikan sambutan
 
Pada kesempatan tersebut, Armin juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan majelis guru SMPN 1 Sungai Lala, Komite sekolah dan orang tua siswa yang cukup solid untuk memajukan pendidikan di SMPN 1 Sungai Lala baik Akademis maupun non Akademis.
 
"Diharapkan kegiatan Hafiz Quran ini dapat dilaksanakan oleh sekolah-sekolah yang lain, khususnya di Kecamatan Sei Lala," harap pria yang juga seorang penceramah ini. (azi)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar