Daun Singkong, Sayuran Nikmat Yang Bisa Awet Muda

Riaukarya.com - Sayur daun singkong memiliki cita rasa yang khas dan lezat, umumnya bisa dijumpai dengan mudah di desa maupun kota. Atau bagi penggemar masakan Padang, sayur daun singkong akan dijumpai melengkapi hidangan di warung Padang.

Ternyata selain nikmat, sayur yang bisa diperoleh dengan harga murah ini juga mengandung banyak zat bermanfaat untuk kesehatan. Ada karbohidrat yang cukup tinggi di dalamnya, sehingga Anda bisa menyantap daun singkong tanpa nasi, namun sudah bisa memenuhi kebutuhan energi.

Menurut penelitian, ada juga kandungan isoflavon di dalam tiap lembar daun singkong yang berguna untuk banyak hal. Salah satunya untuk mencegah dan mengobati stroke.

Konsumsi daun hijau tersebut juga baik sekali untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sebab vitamin dan mineral di dalamnya banyak dibutuhkan tubuh manusia.

Ada juga vitamin C pada daun yang buahnya sering dijadikan alternatif pengganti makanan pokok nasi itu. Hal tersebut yang menjadi satu faktor peningkat daya tahan tubuh.

Juga vitamin A, yang baik untuk mata dan kulit lebih sehat. Bahkan juga fosfor dan kalsium yang baik dalam pencegahan osteoporosis atau rapuhnya tulang.

Daun singkong juga memiliki zat besi, untuk mencegah terjadinya anemia atau kurang darah. Seratnya baik untuk pencernaan yang bersih, dan menghindarkan Anda dari sembelit.

Masih banyak lagi manfaat daun singkong yang bisa Anda peroleh, sehingga sebaiknya Anda tidak menyingkirkannya dari menu setiap pekan. (roell)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar