Paman Dolit Meninggal Dunia, Generasi 90-an Ucapkan Belasungkawa

Paman Dolit Meninggal Dunia, Generasi 90-an Ucapkan Belasungkawa

Riaukarya.com - Tiga tahun setelah kepergian Pak Raden, dunia hiburan anak-anak kembali ditinggalkan seniman terbaiknya, Mochamad Sayie Saleh alias Paman Dolit meninggal dunia pada Minggu (20/1).

Kabar ini disampaikan musisi Armand Maulana melalui Insta Story di akun Instagramnya, @armandmaulana04. Armand yang memanggil sosok di balik Paman Dolit dengan panggilan Mas Memed, mengabarkan bahwa almarhum dipanggil ke hadapan Yang Maha Kuasa sekitar pukul 12.00 WIB kemarin.

Jenazah sempat disalatkan di RSPP dan disemayamkan di rumah duka di Jalan Sisingamangaraja 27-29, Jakarta Selatan. Almarhum akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Setelah informasi ini beredar luas, banyak anak-anak generasi 90-an yang menyampaikan belasungkawa melalui media sosial mereka. Kebanyakan komentar mereka berisi doa dan kenangan semasa kecil.

Karakter Paman Dolit dikenal dengan topi bundar, kacamata bulat, kumis tebal, dan hidung besar. Tangan kirinya berupa robot. Untuk menegaskan bahwa karakter ini bersahabat, Paman Dolit melingkarkan syal di lehernya.

Tokoh Paman Dolit memang sudah jarang muncul di layar kaca. Tetapi bukan berarti ia tak mengikuti perubahan zaman. Paman Dolite juga hadir melalui platform YouTube. 

Tapi, memang zaman yang berubah juga diikuti perubahan perilaku dan selera. Anak-anak masa kini yang sudah membuka YouTube, mungkin lebih tertarik dengan konten unboxing mainan LOL atau review Squishy.

Akun YouTube Paman Dolit Official terakhir kali menayangkan video berjudul ‘Paman Dolit Mengenal Huruf E’. Video yang dirilis pada 14 Juni 2016 itu hingga kini hanya mendapat 1.545 views dengan empat komentar yang hampir semuanya orang dewasa yang sedang bernostalgia.

Selain mengajarkan untuk mengenal huruf, video Paman Dolit yang dilengkapi animasi warna-warni itu juga mengajarkan anak-anak mengenal warna. 

Apa kenangan masa kecilmu dengan tokoh Paman Dolit? (roell)

Berita Lainnya

Index