Kaget Saat Mimpi Terjatuh dari Ketinggian? Ternyata

Kaget Saat Mimpi Terjatuh dari Ketinggian? Ternyata
Internet

Riaukarya.com-Ternyata mimpi terjatuh dari ketinggian itu mempunyai makna tersendiri. Kayak yang dipikirkan bapak Psikoanalisis Sigmund Freud yang mempercayai bahwa alam bawah sadar sebenarnya ialah cerminan dari sesuatu di dalam diri kita. Apa sajakah cerminan diri itu? Mari simak berikut ini ya.

1. Kamu takut kehilangan sesuatu

Mungkin kau sedang berada di dalam situasi yang tertekan yang lepas dari kontrol kendalimu, dan kau tak mau hal-hal di sekitarmu menjauh darimu. Jika kau dapat menyelesaikan masalah ini, mimpi terjatuh tak akan terulang lagi.

2. Sedang stres dan depresi

Mungkin mood kamu akhir-akhir ini sedang nggak baik. Kau sedang berada di dalam situasi yang membuatmu benar-benar stres. Penelitian dalam jurnal mimpi mengungkapkan bahwa dengan bantuan terapi, perasaanmu bisa menjadi lebih baik dan memperbaiki mood kau sehingga secara perlahan kau dapat melepaskan mimpi-mimpi buruk, termasuk mimpi terjatuh itu.

3. Butuh dukungan dari orang lain

Tiap orang pasti butuh seseorang sebagai tempat buat mencurahkan perasaannya. Seseorang yang jadi pendukung di tiap situasi kehidupanmu, baik itu teman, ataupun keluarga. Kau pun begitu, tetapi sayangnya nggak ada seorang pun di sampingmu sehingga kau merasa sangat kesepian. Karena kau tak tahan dengan kesendirian dan kesepian ini, perasaan itu terbawa ke dalam mimpi.

4. Reaksi alami tubuh

Terkadang badanmu seakan terkejut sendiri kayak dalam keadaan akan terjatuh. Sontak kau pun bangun dan tersadar dari tidur sejenak sebab rasa kaget ini, namun lalu kau bisa kembali tidur. Hal ini sangatlah wajar, sebab dalam keadaan tidur, tubuhmu berusaha untuk rileks, terkadang otot yang kerap bergerak secara spontan akan tersentak atau berkedut. (Fan)

Berita Lainnya

Index