Benarkah Karbohidrat Terbaik untuk Membantu Anda Membakar Lemak Perut

Benarkah Karbohidrat Terbaik untuk Membantu Anda Membakar Lemak Perut
Internet

Riaukarya.com– Karbohidrat sering mendapat reputasi buruk sebagai penyebab kegemukan.

Sehingga banyak orang yang sering hindari karbohidrat bahkan menghilangkannya untuk memperoleh berat tubuh ideal.

Walau sebenarnya, karbohidrat merupakan nutrisi terpenting yang diperlukan badan sebagai sumber daya yang paling mudah didapat, membuat Anda tetap berenergi dan bersemangat.

Dan sementara membatasi type karbohidrat tertentu, ada karbohidrat yang benar-benar akan membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat tubuh Anda.

Pakar diet, Tracy Lockwood Beckerman, MS, RD, mereferensikan orang makan lebih banyak serat larut untuk membakar lebih banyak lemak perut.

Serat, yang merupakan karbohidrat, memiliki dua bentuk, yaitu tidak larut (insoluble) dan larut (soluble).

Insoluble tidak larut dalam air sehingga mengalir dengan cepat melalui badan Anda, sebagian besar masih utuh.

Serat larut, di sisi lain, tidak larut dalam air dan menciptakan zat seperti gel yang bercampur dengan makanan yang diolah sebagian lainnya di usus kecil Anda.

“Gel ini yang membentuk memperlambat pencernaan di dalam tubuh, yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama,” kata Tracy, seperti dilansir laman MSN, Selasa (15/1).

“Riset mendukung jika serat larut menyebabkan penurunan jumlah lemak di wilayah perut,” jelas Tracy.

Beberapa contoh serat larut termasuk oat, barley, lentil, kacang dan beberapa buah dan sayuran seperti kembang kol, apel dan buah jeruk.

Tracy pun mereferensikan pasta kacang panjang, seperti Banza Pasta, yang berarti Anda bisa betul-betul menikmati sepiring pasta dan masih kehilangan lemak perut.

Sementara menurunkan berat tubuh membutuhkan sejumlah faktor termasuk makan defisit kalori, olahraga, tidur yang cukup dan mengelola stres, mengonsumsi makanan serat larut akan membantu Anda merasa kenyang dan membakar lemak perut itu.

Berita Lainnya

Index