Polisi Cari Maling Kotak Amal Bermobil 'Mobility' yang Viral di Bekasi

Masjid Darul Amal, Babelan, Bekasi, yang kotak amalnya dicuri. (Isal Mawardi/detikcom)

Riaukarya.com - Kotak amal di Masjid Darul Amal, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, raib dicuri maling. Pelaku mencuri kotak amal menggunakan mobil yang ditempeli stiker bertulisan 'Mobility'. Namun klub mobil 'Mobilio Indonesia Community (Mobility)' menegaskan pelaku bukanlah anggotanya.

"Betul pelaku menggunakan mobil. Itu karena terekam sama CCTV. (Mobil pelaku) Warna putih. Kayak merek Mobilio," ujar Kapolsek Babelan Kompol Dumyati Saleh di Masjid Darul Amal, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (14/1/2019).

Peristiwa tersebut terjadi di Masjid Darul Amal, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (12/1), pukul 01.00 WIB. Dumyati mengatakan pelaku masuk masjid melewati pintu samping yang tidak terkunci.

"Jadi ketahuannya itu dari pihak marbut melihat pintu masjid terbuka. Setelah dicek, memang kotak amal ada yang hilang," kata Dumyati.

Dumyati mengatakan pelaku mencuri kotak amal seorang diri. Pelaku mengambil sebuah kotak amal yang terletak di samping pintu masjid.

Dumyati mengatakan polisi belum mengantongi identitas pelaku. Namun wajah pelaku di CCTV, dinilai Dumyati, sangat jelas.

"Kalau untuk wajah pelaku cukup jelas di CCTV. Identitas (pelaku) belum, cuma dari CCTV aja," ujar Dumyati.

Humas Mobility, Deni Boy, menegaskan pelaku bukanlah anggotanya. Stiker 'Mobility' yang digunakan pelaku di mobilnya bukanlah atribut resmi.

"Tidak ada satu pun member resmi Mobility yang memiliki kendaraan Mobilio sebagaimana yang terekam dalam video yang telah viral tersebut," demikian ditulis Deni Boy lewat akun Instagram @mobilioindonesiacommunity yang dikutip detikcom, Senin (14/1/2019). (fan) 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar