Begini Cara Mudah Mendeteksi Penyakit Jantung, Cukup Sentuh Ujung Kaki

Begini Cara Mudah Mendeteksi Penyakit Jantung, Cukup Sentuh Ujung Kaki
Foto: net

RiauKarya.com - Berolahraga secara teratur dan menjaga asupan makanan ternyata dapat membantu menyehatkan jantung. Tapi pernahkah Anda penasaran dengan kondisi kesehatan jantungmu?

Setakut apapun mengetahui fakta yang ada, ternyata penting bagi Anda untuk mengetahui tingkat kesehatan jantung. Jika penasaran tetapi takut atau terlalu sibuk, sehingga tak punya waktu pergi ke dokter Moms dapat melakukan cara mudah ini. 

Sangat mudah, sehingga dapat melakukannya kapan dan dimanapun. Menurut studi terbaru orang yang fleksibel menyentuh ujung jari kaki, mengindikasikan mereka memiliki jantung yang sehat.

Nah, apakah Anda berani mencobanya?

Untuk melakukan gerakan tersebut, pertama ambil sikap duduk di lantai dengan kedua kaki diluruskan. Dengan kaki yang dirapatkan, cobalah perlahan menyentuh ujung jari kaki yang menghadap lurus ke atas.

Jika cukup mudah dalam melakukan hal tersebut artinya Anda memiliki jantung yang sehat dan tubuh yang lentur. Penelitian ini dilakukan di Amerika Serikat (Texas Utara) dengan melibatkan 526 peserta yang berusia 20 hingga 83 tahun.

Ketika mereka mulai menyentuh ujung jari kaki, tekanan darah dan jantung diamati dengan seksama. Hasilnya menunjukkan peserta dengan gangguan penyakit jantung tidak dapat menyentuh ujung jari-jari kaki. Penelitian ini menemukan hubungan antara tubuh dan elastisitas arteri, terutama pada peserta di atas 40 tahun. ***

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index