336 Mahasiswa STIE Indragiri Diwisuda, Ini Harapan Bupati Inhu

INHU - Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE yang diwakiki oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Suratman menghadiri acara Wisuda Strata Satu program studi manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE) tahun akademik 2018/2019.

Pada pelaksanaan wisuda yang menginjak angkatan XVIII ini, STIE Indragiri mewisuda sebanyak 336 mahasiswanya.

Acara yang berlangsung di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu (12/12/2018) turut dihadiri Pejabat perwakilan Kepala LLDIKTI wilayah Sumbar, Jambi, Riau dan Kepri diwakili Ir. Yuniati, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri Sunardi Ibrahim, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, Ketua Pusdatin Puanri Hj Andina Gustiani serta sejumlah pimpinan perguruan tinggi dan BUMN, BUMD.

“Alhamdulillah hari ini STIE Indragiri berhasil mewisuda sebanyak 336 lulusan. Dan, menginjak angkatan XVIII ini total alumni STIE sebanyak 2976 alumni,” kata Ketua STIE-I Ivalaina Astarina saat menyampaikan laporannya.

Ketua STIE Indragiri, Ivalaina Astarina saat menyampaikan sambutan

Dalam kesempatan itu, Ivalaina turut memaparkan sederet prestasi maupun upaya peningkatan baik program kurikulum maupun sarana dan prasarana kampus dalam rangka pelayanan akademik.

“Melalui program KKN, kami juga telah melakukan survei pemetaan ekonomi desa di enam kecamatan di Inhu. Semoga ini bisa dijadikan referensi data untuk Pemda dalam mengambil kebijakan berkaitan sosial ekonomi,” tambahnya.

Sementara itu, melalui pidato Bupati Inhu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Suratman menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada STIE Indragiri atas kontribusi nyata dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Inhu.

Drs Suratman membacakan pidato Bupati Inhu

“Pemkab Inhu akan terus memberikan dukungan untuk perkembangan dunia pendidikan tinggi, baik STIE Indragiri maupun terhadap seluruh perguruan tinggi lainnya,” terang Drs. Suratman.

Ia juga berharap kepada para lulusan, agar gelar sarjana yang telah diraih benar-benar menggambarkan kompetensi yang dimiliki yakni kompetensi sebagai seorang sarjana ekonomi.

Dalam kesempatan itu, turut diserahkan beasiswa bagi para mahasiswa berprestasi serta dokumen data hasil Survei KKN PPM STIE-I pada enam kecamatan di Inhu kepada Pemkab Inhu.(azi)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar