Mantap, Guru SMPN 2 Lubuk Batu Jaya Luncurkan Sebuah Novel

Ana Imroatul Husna S.Pd

INHU - Ana Imroatul Husna S.Pd seorang Guru SMP Negeri 2 Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau mengukir prestasi membanggakan karena telah berhasil menulis sebuah karya novel. Bahkan novel yang berhasil ditulis sebanyak dua karya, bertema tentang kehidupan dengan judul 'Penghujung Harapan' dan 'Apa Maksud Semua Ini.'

Ana Imroatul Husna saat dikonfirmasi, Jumat 30 November 2018 menyampaikan bahwa dari dua novel yang ia tulis, satu diantaranya yakni novel yang berjudul 'Penghujung Harapan' sudah diterbitkan dengan nomor ISBN 978-602-475-731-1 oleh Deepublish yang merupakan salah satu penerbit di Yogyakarta.

"Untuk novel berjudul 'Apa Maksud Semua Ini' juga akan diterbitkan, namun saat ini masih tahap revisi dan penyempurnaan," imbuhnya.

Atas prestasinya ini, guru kelahiran tahun 1996 ini mengucapkan terimakasih kepada keluarga yang telah mendukung mulai awal hingga akhirnya terbit.

Kemudian ucapan terimakasih juga kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, Bapak H. Ujang Sudrajat SP, M.Si, Korwil Lubuk Batu Jaya Bapak Ispan S.Pd, dan Kepala SMPN 2 Lubuk Batu Jaya Bapak Agung Wibawanto M.Si dan seluruh majlis guru yang senantiasa memberikan motivasi, sehingga novel berhasil diterbitkan.

Pada kesempatan tersebut, Alumni Universitas Islam Indragiri ini juga mengungkapkan bahwa menulis merupakan salah satu hobinya sejak kecil dan baginya menulis adalah seni yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata melainkan tertuang dalam sebuah karya.

"Saya bertekad akan terus menulis karya-karya lainnya,  karena kata-kata adalah bagian dari kehidupan dan jauh lebih bermakna jika diwujudkan dalam bentuk tulisan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Lubuk Batu Jaya, Agung Wibawanto M.Si saat dikonfirmasi mengaku bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang diukir oleh salah seorang guru di sekolah yang dipimpinnya.

Agung berharap, apa yang telah dilakukan oleh Bu Guru Ana dapat menjadi motivasi dan contoh bagi guru lainnya untuk berkarya.**


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar