Sambut Hari Pahlawan 2018, PPBI Cabang Inhu Gelar Kontes dan Pameran Bonsai

INHU - Kabar gembira bagi pecinta Pohon Bonsai, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Indragiri Hulu, kembali akan menggelar kontes dan pameran bonsai lokal khususnya di Inhu yang bertajuk Pesona Bonsai Indragiri Hulu 2018.

Kontes dan pameran bonsai yang juga didukung oleh Pemkab Inhu, Kodim 0302/Inhu, Polres Inhu dan Kantor Pos Inhu ini akan digelar pada tanggal 6-10 November 2018 di lokasi Kios Kreatif, Jalan Danau Raja, Kota Rengat. 

Ketua Pelaksana Kontes dan Pameran Kapten Inf Yunasri melalui Sekretaris PPBI Cabang Inhu, Bambang Sunarto S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan adanya kontes dan pameran bonsai yang akan diselenggarakan pada awal November ini.

"Kontes dan Pameran Bonsai kali ini dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi, pemanasan (warming up) dan menjadi barometer perkembangan perbonsaian di Kabupaten Inhu saat ini dan untuk menjaring serta mengarahkan pebonsai pemula untuk tumbuh dan berkembang," terangnya.

"Untuk itu PPBI Cabang Inhu sebagai organisasi yg masih sangat muda dipimpin oleh Bapak Adri, S.Sos sebagai Ketua (Berdasarkan SK Ketua Umum PPBI Pusat Nomor:071/SK-PPBI Pusat/IV/2017 tgl 7April 2017) sangat mengharapkan dukungan semua pihak agar kegiatan positif ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar," tambah Bambang.

Lebih jauh Bambang menjelaskan bahwa ada 3 kelas dalam perlombaan, pertama untuk kelas bakalan bonsai atau disebut bonsai batang, pendaftarannya 50 ribu per-bonsainya. Kedua mame/kecil juga 50 ribu per-bonsainya. Lalu yang ketiga untuk ukuran sedang (medium), besar (large) dan super besar (extra large) 75 ribu per-bonsainya. 

"kita juga mengundang komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Inhu, seperti Otomotif, Batu Akik, Aquascape dan lain-lain untuk berpartisipasi" jelasnya.

Ditambahkan Bambang, untuk jadwal kegiatan kontes dan pameran bonsainya dimulai dari pendaftaran pada tanggal 4-5 November. Pembukaan pada tanggal 6 November, lalu pada tanggal 10 November dilakukan pengembalian bonsai serta penutupan untuk mencari siapa juara dalam kontes ini.

"Hadiah tersedia bagi para pemenang. Silahkan daftarkan diri anda bagi pecinta bonsai ke contact person  atas nama Alfis Djaharan No Hp 085271501295, atau Efendi No Hp 085375809010," pungkasnya.***
 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar