3 Unit Kios di Pasar Kuala Kilan Inhu Hangus Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

3 Unit Kios di Pasar Kuala Kilan Inhu Hangus Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta
3 unit Kios di Pasar Kuala Kilan Hangus terbakar

INHU - Sebuah peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), tepatnya di  Pasar Kuala Kilan, Kecamatan Batang Cenaku, Selasa 16 Oktober 2018 sekira pukul 20.00 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, 3 unit Kios dengan ukuran 4 x 8 meter semi permanen hangus terbakar.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK saat dikonfirmasi melalui Paur Humas, Bripka Misran mengungkapkan bahwa identitas pemilik 3 kios yang terbakar tersebut antara lain,  Hari (44 tahun) warga Simpang IV Belilas Kecamatan Seberida, Dedi Simbolon (55 tahun) warga Pasar Kuala Kilan Kecamatan Batang Cenaku, dan Herman (60 tahun) juga warga Pasar Kuala Kilan Kecamatan Batang Cenaku.

Lebih jauh Misran menjelaskan bahwa kronologis peristiwa kebakaran bermula pada hari Selasa tanggal 16 Oktober 2018 sekira pukul 20.00 WIB, seorang saksi bernama Ari Simbolon sedang berada di rumahnya yang berada bersebelahan dengan rumah Hari (rumah kosong) mencium ada bau asap. 

Kemudian, Ari Simbolon pergi keluar rumah dan melihat rumah Hari sudah terdapat api yang sudah mulai membesar. Merasa panik, saksi langsung berteriak untuk meminta pertolongan kepada warga yang ada di sekitar pasar untuk memadamkan api tersebut.

Selanjutnya, warga mencoba memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, Namun si jago merah pun mengganas dan menghanguskan 2 rumah yang berada disebelah rumah milik Hari.

Api dapat dipadamkan setelah 2 unit mobil petugas pemadam kebakaran datang dan dibantu masyarakat sekitar. 

Berdasarkan olah TKP, kebakaran terjadi diduga akibat konsleting listrik di rumah milik Hari yang memang rumah tersebut sudah kurang lebih 1 tahun tidak dihuni.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp165 juta," pungkas Paur Humas.(azi)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index