Patut Dicontoh, SMPN 1 Seberida Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa dan Tsunami

Patut Dicontoh, SMPN 1 Seberida Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa dan Tsunami
Foto bersama usai penyerahan bantuan

INHU - SMPN 1 Seberida yang terletak di Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengajak para orang tua, siswa dan keluarga besar SMPN 1 Seberida untuk bersama-sama peduli bencana gempa dan tsunami di Sulawesi tepatnya di kota Palu, Sigi dan Donggala yang di salurkan melalui Dompet Dhuafa Riau.

Akhir-akhir ini selalu ada musibah, setelah bencana gempa lombok Agustus lalu yang belum selesai, selang 1 bulan kemudian  disusul lagi dengan gempa dan tsunami di Sulawesi tepatnya di kota Palu, Sigi dan Donggala. Atas bencana yang sudah terjadi ini  keluarga besar SMPN 1 Seberida dengan sigap menyikapi bencana yang telah terjadi.

Sri Hardono selaku Kepala Sekolah mengajak keluarga besar SMPN 1 Seberida untuk bersama-sama mengumpulkan donasi, baik dari guru, sisiwa maupun orang tua wali murid yang ingin juga berpartisipasi untuk membantu korban gempa dan tsunami.

Kepala SMPN 1 Seberida, Sri Hardono menerima penghargaan dari Dompet Dhuafa 

Dari donasi yang sudah dikumpulkan tercatat sebesar Rp 6.003.000,- yang di salurkan melalui lembaga Dompet Dhuafa Riau. Kegiatan serah terima dilakukan pada hari Sabtu 6 Oktober 2018 bertempat di halaman sekolah terkait.

Kepala sekolah Sri Hardono yang langsung menyerahkan donasi tersebut melalui Dede Agus Salim Rahman selaku koordinator Dompet Dhuafa Riau Perwakilan Program Indragiri Hulu.

Selain serah terima donasi, Dede juga menyampaikan kondisi di Sulawesi yang diperoleh dari Tim Dompet Dhuafa yang sudah berada disana.

"Kondisi sekarang yang saat ini membutuhkan makanan, air bersih, pakaian, perlengkapan bayi, dan tempat MCK. Dan juga dompet dhuafa masih membuka layanan terima donasi untuk pihak yang ingin berdonasi membantu korban bencana," terang Dede.

Sementara itu Sri Hardono juga menuturkan dalam sambutannya dihadapan para siswa, "Tentunya ini semua ingin membentuk karakter sosial dan empati para siswa agar lebih peduli lagi kepada siapapun. Dan harta yang akan dibawa adalah harta yang kita sedekahkan untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami," singkatnya.

Dalam kegiatan tersebut ditutup dengan serah terima penghargaan kemanusiaan dari Dompet Dhuafa kepada SMPN 1 Seberida yang sudah peduli dan tanggap dengan bencana gempa dan tsunami.(sr)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index