Ngeri! Pria ini Alami Kelumpuhan karena Buang Air Besar sambil Main HP

Ngeri! Pria ini Alami Kelumpuhan karena Buang Air Besar sambil Main HP
Foto: internet

RiauKarya.com -  Buang air besar adalah suatu kondisi biologis dimana setiap manusia akan membuang sisa-sisa hasil pencernaan di dalam tubuh. Buang air besar menjadi tanda bahwa tubuh sedang dalam kondisi yang sehat.

Waktu yang dihabiskan setiap orang untuk buang air besar tentu saja berbeda. Ada yang butuh waktu lama untuk melakukannya, ada juga yang hanya sebentar. Terkadang orang juga melakukan berbagai hal untuk mengusir kebosanan di kala melakukan ritual ini, seperti bermain HP, membaca, atau mendengarkan musik. Tapi, jika terlalu lama, akhirnya akan lumpuh seperti pria ini. Bagaimana ceritanya, ya?

Seorang pria asal Chongqing, Tiongkok, yang tidak diketahui identitasnya itu dikabarkan mengalami lumpuh setelah buang air besar. Hal ini disebabkan karena pria berusia 24 tahun itu menghabiskan waktu selama 30 menit duduk di toilet. Padahal sebelumnya, pria ini tidak memiliki riwayat penyakit apapun.

Menurut keluarganya, pria tersebut sedang buang air besar seperti biasa. Kala itu, ia membawa HP nya ke toilet untuk mengusir rasa bosan sambil menunggu.

30 menit berlalu, pria ini tak kunjung keluar. Ini adalah waktu yang tidak normal bagi seseorang yang buang air besar.

Karena khawatir, keluarganya pun memanggilnya untuk memastikan pria ini baik-baik saja. Namun sang pria tidak menjawab. Karena khawatir, anggota keluarga lain pun mendobrak pintu toilet dan mendapati pria ini tergeletak lemas di lantai. Keluarganya pun dengan sigap membawanya ke rumah sakit.

Dokter menjelaskan bahwa kelumpuhan yang dialami pria ini dikarenakan terlalu lama duduk dalam posisi yang sama. Meskipun tidak memiliki riwayat penyakit, tapi hal ini menyebabkan aliran darah di tubuh menjadi tidak lancar. Ditambah lagi sirkulasi udara yang buruk di toilet yang menyebabkan pria ini kekurangan oksigen saat berdiri.

Hal ini menjadi viral di tiongkok. Banyak netizen yang mengaku kapok berlama-lama di toilet. Beberapa yang lain mengaku akan mendobrak pintu kamar mandi jika anggota keluarga atau temannya terlalu lama di toilet.

Pelajaran juga untuk kita supaya tidak terlalu lama menghabiskan waktu di toilet, apalagi sambil membawa HP. Lakukan seperlunya dan segeralah keluar.

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index