SMPN 2 Lubuk Batu Jaya Gelar Kemah dan Lantik Pengurus Pramuka

SMPN 2 Lubuk Batu Jaya Gelar Kemah dan Lantik Pengurus Pramuka

INHU - SMPN 2 Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar perkemahan, pada Sabtu (11/8/2018) bertempat di perkebunan karet Afdeling III.

Dalam perkemahan tersebut diikuti oleh 86 peserta.

Pembina Pramuka SMPN 2 Lubuk Batu Jaya, Andi Prasetya S.Pd mengatakan bahwa kegiatan perkemahan di alam terbuka tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

"Pada kemah kali ini, juga dilaksanakan pelantikan pengurus pramuka SMPN 2 Lubuk Batu Jaya yang baru," ungkapnya.

Diterangkannya, pelaksanaan kemah bertujuan untuk memberikan pengalaman adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya, menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam.

Selain itu juga untuk mengembangkan kemampuan diri mengatasi tantangan yang dihadapi, menyadari tidak ada sesuatu yang berlebih di dalam dirinya, menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan.

Kemudian membina kerjasama, persatuan dan persaudaraan, serta melatih kedewasaan berpikir dan melatih keberanian.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Lubuk Batu Jaya, Agung Wibawanto M.Si mengapreasi dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya para pembina Pramuka.

"Atas nama SMPN 2 Lubuk batu Jaya, kami ucapkan terimakasih," ucapnya.

Agung berharap dengan dilantiknya pengurus baru, semoga dapat menjadikan pramuka di SMPN 2 Lubuk Batu Jaya kedepannya semakin maju dan berprestasi. (na)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index