Harumkan Nama Inhu ditingkat Nasional

Mantap, Dua Tenaga Kependidikan Inhu Wakili Indonesia ke Denmark

Mantap, Dua Tenaga Kependidikan Inhu Wakili Indonesia ke Denmark
Kadisdikbud Inhu, H. Ujang Sudrajat SP, M.Si

INHU - Dunia pendidikan kembali mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hulu ditingkat Nasional, kali ini datang dari Sunniyati S.Pd, M.Si Pengawas TK Kecamatan Rengat Barat dan DR. Henny Jacobs S.Pd, M.Pd pengelola PAUD Arini Pematang Reba yang terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti kegiatan pengayaan GTK PAUD dan Dikmas berprestasi tahun 2018 dengan mengunjungi Negara Denmark. 

Kunjungan ke luar negeri tersebut merupakan penghargaan bagi para guru dan tenaga kependidikan berpretasi dan berdedikasi. Hal tersebut mengingat Sunniyati adalah Juara 1 Nasional Pengawas TK tahun 2017 dan Henny Jacobs juga juara 1 Nasional pengelola PAUD tahun 2017.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Inhu, H. Ujang Sudrajat SP, M.Si mengucapkan selamat kepada Ibu Sunniyati dan Ibu Henny jacobs yang berhasil meraih prestasi membanggakan pada tahun 2017 yang lalu, sehingga diberi penghargaan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk berkunjung ke luar negeri, tepatnya di Negara Denmark pada tanggal 1 hingga 7 September mendatang.

"Pengalaman dan ilmu  yang diperolehnya di Denmark nanti, diharapkan secara bertahap dapat diimplementasikan dan diterapkan di Kabupaten Inhu," ujarnya.

Mantan Kepala SMKN 1 Lubuk Batu Jaya ini mengungkapkan bahwa kunjungan keluar negeri juga pernah diraih pada tahun 2017 yang lalu, yakni Kepala Raudhatul Athfal (RA) Al Islam Petala Bumi Kecamatan Seberida Kartika Nurwita Kurniati S.Pd AUD yang berkesempatan mengunjungi Negara Finlandia.

"Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk guru-guru yang lain. Karena semua guru memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama untuk menorehkan prestasi seperti ini,” harapnya. (azi)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index