Pertamina EP Lirik Tetap Berkomitmen Untuk Talang Mamak

Pertamina EP Lirik Tetap Berkomitmen Untuk Talang Mamak

INHU – PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field sebagai salah satu KKKS (Kontraktor Kontrak Kerjasama) di Provinsi Riau kembali merealisasikan bantuan bagi SD N 028 Talang Sungai Limau di Desa Talang Sei Limau, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan yang sudah berjalan sejak tahun 2015 Ini merupakan Komitmen PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi suku asli Riau  kuhsusnya Indragiri Hulu. 

Kegiatan yang juga hasil kerjasama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Indragiri Hulu, guna peningkatan kualitas pendidikan bagi suku Talang mamak ini dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan mencakup berbagai bidang seperti infrastruktur, capacity building (peningkatan kapasitas) tenaga pengajar maupun siswa, dan peralatan serta perlengkapan belajar mengajar.

Bertempat di aula serbaguna SD N 028 Talang Sungai Limau, diserahkan bantuan berupa buku pengetahuan umum sebanyak 450 buah, 1 unit laptop dan 1 unit printer dari PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field kepada pihak sekolah pada Selasa (24/7) kemarin. 

“Pada kesempatan berbahagia ini, seraya mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa baru saja diserahkan peralatan belajar mengajar berupa buku, laptop dan printer. Semoga semangat kita dalam mewujudkan anak-anak Suku Talang Mamak yang berprestasi dapat tecapai.” ucap  Lirik Legal & Relations Assistant Manager Pertamina EP Lirik,  Fikri Fardhian.

Dijelaskannya,  selain memberikan peralatan tersebut, di bulan Juli ini juga telah dirampungkan bantuan infrastruktur berupa tempat parkir dan sarana komposter sebagai sarana implementasi program sekolah adhiwiyata serta studi banding ke SD N 83 Kota Pekanbaru.

Ucapan terimakasih mengalir tak henti-hentinya dari pihak sekolah maupun aparat pemerintahan. “Mewakili guru dan orang tua murid SD N 028 Talang Sungai Limau, kami mengucapkan terimakasih kepada PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field yang telah memberikan bantuan pada kami sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam mencerdaskan anak bangsa.” ucap Sagiman, Kepala Sekolah SD N 028 Talang Sungai Limau.

Menurutnya,  Perhatian PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field akan kebutuhan pendidikan bagi suku Talang Mamak di Kabupaten Indragiri Hulu selama ini merupakan jawaban dari tantangan yang dihadapi suku pedalaman asli Riau, dimana suku Talang Mamak pada kenyataanya juga berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan dapat berprestasi secara akademis namun tidak meninggalkan unsur-unsur kebudayaan dapat dipertahankan.

 

 

 

Sumber: swarainhu.com

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index