Mahasiswa Ibarat Lampu Yang Menerangi Kegelapan

Mahasiswa UNRI dan Uin Suska Riau KKN di Desa Gumanti, Inhu

Mahasiswa UNRI dan Uin Suska Riau KKN di Desa Gumanti, Inhu
Mahasiswa-Mahasiswi KKN berfoto bersama tenaga pengajar PAUD Permata Bunda Desa Gumanti, Kecamatan Peranap

INHU - Pada umumnya Kuliah kerja nyata (KKN) sudah secara umum  menjadi program di setiap Universitas maupun di sekolah tinggi yang ada di Negara Republik Indonesia.

Khususnya di universitas  Riau (UNRI) dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA), untuk Mahasiswa-mahasiswi UNRI dilepaskan pada tanggal 2 Juli 2018 di Hotel Labersa Pekanbaru sedangkan untuk Masiswa UIN SUSKA RIAU pada tanggal 15 Juli 2018 di gedung UIN Suska Riau yang dilepaskan diberbagai daerah dan desa yang ada di Provinsi Riau.

Rigo Hidayat Abdi, Ketua Mahasiswa dari kelompok KKN UNRI yang sedang melaksanakan KKN di Desa Gumanti, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu saat ditemui wartawan RiauKarya.com mengharapkan kepada kawan-kawannya yang sedang melaksanakan KKN untuk dapat menjalankan program yang telah di bentuk semaksimal mungkin dan memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat.

"Pemuda diibaratkan seperti lampu yang menerangi dalam kegelapan," sebut Rigo.

Hal senada juga disampaikan Ilham Zaki Akbar yang merupakan Ketua kelompok KKN dari Mahasiswa UIN Suska  Riau.

"Kurang lebih dua bulan kedepan melaksanakan KKN disini, semoga dapat menimbah ilmu dan dapat beradaptasi yang baik dengan masyarakat setempat, sehingga akan berguna kelak dikemudian hari," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gumanti, Asrul Yahya saat ditemui diruang kerjanya, Jum'at 20 Juli 2018 menyambut baik kedatangan Mahasiswa-Mahasiswi dari UNRI dan Uin Suska Riau. "Kami seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah Desa memberikan dukungan dan apresiasi kepada Mahasiswa - Mahasiswi yang sedang melaksanakan KKN di Desa Gumanti," ujarnya.

Asrul berharap semoga dengan hadirnya Mahasiswa dan Mahasiswi KKN di desa yang dipimpinnya tersebut, dapat membawa berkah dan manfaat bagi kemajuan desa. (rif)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index