Hari Pertama Sekolah, Orangtua Siswa SMKN 1 Rengat Ikut Masuk Kelas

Hari Pertama Sekolah, Orangtua Siswa SMKN 1 Rengat Ikut Masuk Kelas

INHU - Ada yang berbeda saat hari pertama masuk sekolah di SMKN 1 Rengat, Senin (16/7/2018) pagi. Orangtua siswa tidak hanya mengantarkan anaknya sampai gerbang sekolah, namun ikut masuk ke dalam kelas bertemu wali kelas masing-masing. Langkah ini dilakukan agar seluruh orangtua siswa dapat mengetahui lingkungan sekolah serta membangun komunikasi secara langsung dengan wali kelas dan manajeman sekolah.

“Karena hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah, kita wajibkan seluruh orangtua siswa untuk mengantar anaknya sampai dalam kelas, bertemu dengan wali kelas dan saling berkomunikasi,” ujar Kepala SMKN 1 Rengat, Ahmad Bastari, Senin (16/7/2018).

Menurut Ahmad Bastari, pertemuan dengan orangtua pada hari pertama masuk sekolah akan dimanfaatkan masing-masing wali kelas untuk meminta informasi pribadi dari orangtua seperti nomor telepon seluler, alamat tempat tinggal atau tempat kost siswa, hingga berbagai kendala yang mungkin akan muncul dalam pelaksanaan pembelajaran.

“Jadi ketika ada persoalan atau kendala yang dihadapi siswa, wali kelas dapat langsung berkomunikasi dengan orangtua karena masing-masing sudah memiliki nomor telepon, sehingga persoalan yang muncul dapat langsung diselesaikan dan dicarikan solusi secepatnya,” tuturnya.

Diungkapkan Ahmad Bastari, keterlibatan orangtua siswa secara langsung dalam proses pendidikan di sekolah sangat penting. Tanpa adanya kerjasama yang baik, mustahil berbagai program yang dilaksanakan sekolah dapat terlaksana.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada orangtua siswa yang telah antusias dan berpartisipasi aktif mengantarkan anaknya pagi ini. Alhamdulillah program ini bisa berjalan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ungkapnya.

Tahun pelajaran 2018-2019 ini, SMKN 1 Rengat menerima 432 peserta didik yang berasal dari enam kompetensi keahlian yakni Teknik Komputer Jaringan, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Perbankan Syariah, Bisnis Daring dan Pemasaran serta Tata Busana. (rls)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index