Antisipasi Kriminalitas, Warga Perumahan BSD Pematang Reba Aktifkan Ronda Malam

Antisipasi Kriminalitas, Warga Perumahan BSD Pematang Reba Aktifkan Ronda Malam
Nampak warga perumahan Bumi Suasana Damai antusias dalam melaksanakan ronda malam
INHU -  Untuk menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan tertib, warga Perumahan Bumi Suasana Damai (BSD)  RT 01 RW 07 Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu mengaktifkan ronda malam. Menariknya, pos kamling sebagai markas ronda malam dibangun oleh warga secara swadaya melalui iuran.
 
Surya salah seorang warga mengatakan bahwa aksi ronda malam ini sengaja dilaksanakan untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, terutama terkait keamanan. Selain itu juga menindaklanjuti surat edaran Bupati Inhu H. Yopi Arianto tentang pengaktivan pos kamling.
 
Dijelaskannya,  dalam ronda malam, warga perumahan BSD menggunakan sistem giliran, dimana setiap malamnya bergantian sesuai dengan jadwal yang telah disepakati dalam musyawarah.
 
Meskipun hingga saat ini belum ada kejadian kriminalitas di komplek perumahan BSD, namun warga tetap  mewaspadi karena kejahatan terjadi dikarenakan adanya kesempatan. 
 
”Kita tidak mau kendor untuk melakukan penjagaan terutama pada malam hari,” sebutnya.
 
Pria yang dikenal ramah ini juga mengungkapkan untuk memudahkan dalam menjaga keamanan, warga perumahan BSD juga telah membentuk grub Whatshap, sehingga jika ada kabar dapat dengan mudah diinformasikan dengan cepat ke seluruh warga perumahan BSD. 
 
"Semoga melalui aksi ronda malam ini, komplek perumahan BSD dapat aman, tentram dan kondusif sehingga suasananya menjadi damai sesuai nama komplek perumahannya yakni Bumi Suasana Damai," tutupnya dengan rasa optimis.(azi)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index