Tips Menikmati Hari Minggu Dengan Maksimal

Tips Menikmati Hari Minggu Dengan Maksimal
Lari pagi

weRiau.com - Hari Minggu adalah hari yang paling ditunggu – tunggu oleh sebagian besar orang. Dimana hari kita akan memiliki 1 hari penuh tanpa bekerja, tanpa lembur dan tanpa macet. Memang banyak yang merasakan hari libur dari hari Sabtu, namun hari Minggu masih menjadi hari yang paling dinanti. Bagi Anda yang merasa lelah bekerja dari pagi sampai tengah malam selama 5 atau 6 hari penuh, maka cobalah untuk memaksimalkan hari Minggu dengan beberapa cara di bawah ini:

1. Sekalipun libur cobalah untuk bangun lebih pagi

“Bangun agak siang saja, ini kan hari Minggu” Sering kita menolak ajakan untuk bangun pagi di hari Minggu. Karena hari Minggu adalah hari bermalas – malasan dan hari dimana kita bisa tidur lebih lama dari biasanya. Bangun siang memang tidak salah, tapi cobalah untuk sesekali bangun lebih pagi. Setelah melakukan ibadah pagi, Anda juga bisa melakukan banyak hal di hari Minggu, karena 1 hari Anda dimulai lebih awal dari yang lainnya. Anda bisa merasakan udara segar di hari Minggu, berkeliling lingkungan sekitar rumahpun Anda tidak akan menemukan kemacetan dan polusi. Dan inilah yang Anda butuhkan.

2. Hari minggu itu hari keluarga

Gunakan hari Minggu Anda untuk berkumpul bersama keluarga. Bermain bersama anak, saudara ataupun bertamasya bersama mereka. Nikmati hari keluarga ini dengan maksimal, karena hampir setiap hari berkumpul bersama keluarga adalah hal yang sangat langka didapati. Maka ketika kesempatan itu ada, jangan sia – siakan untuk tidak berkumpul dan bertukar cerita bersama keluarga.

3. Jika Anda punya hobi maka lakukanlah di hari Minggu

Jika Anda merasa hobi Anda tidak bisa dilakukan karena terlalu sibuk bekerja atau sekolah, maka lakukan itu di hari Minggu. Berenang, bersepeda, jogging, membaca, menulis, memancing dan apapun itu lakukan secara maksimal di hari Minggu. Buat jadwal kapan Anda bisa melakukan hobi ini dengan baik. Jika memang ingin Anda bisa melakukannya di luar rumah, mencari tempat yang sepi untuk sekaligus memberikan refleksi pada tubuh Anda.

4. Masukkan olahraga dalam agenda wajib

Dan yang ini tidak boleh dilewatkan. Jika Anda berada di kota – kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Malang dan lainnya, berolahraga di hari Minggu adalah sebuah agenda wajib. Selain bisa menyehatkan badan walaupun hanya jogging di taman, tapi ini juga membuat Anda bisa merasakan 1 hari tanpa macet. Karena di kota – kota besar saat ini telah disediakan 1 lokasi yang khusus digunakan untuk berolahraga, yang biasa kita sebut Car Free Day. Anda juga bisa mengajak keluarga untuk bersama – sama berenang, bermain bulu tangkis, basket dan lain sebagainya. Olahraga harus selalu ada di dalam agenda hari Minggu, karena di hari ini kesempatan Anda untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga.

5. Jangan sentuh gadget Anda untuk 1 hari ini saja

Terkadang kita tidak sadar, bahwa gadget atau teknologi bisa membuang – buang waktu kita untuk berlibur. Karena sosial media saat ini sudah sangat menjamur dan bahkan seolah tidak bisa lepas dari fikiran dan hati setiap orang. Tapi cobalah untuk tidak menyentuh gadget Anda barang hanya 1 hari saja. Abaikan saja segala gangguan yang ada, kecuali Anda rasa itu penting untuk Anda lakukan. Nikmati waktu libur Anda tanpa gangguan kecil sedikitpun.

6. Pergi mengunjungi tempat wisata

Tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bukanlah yang harus mahal, jauh dan populer. Anda bisa pergi ke daerah di sekitaran puncak atau daerah perbukitan untuk sekedar menghirup udara segar. Bukan hanya itu, pantai juga bisa menjadi pilihan bagi tujuan wisata singkat Anda. Yang terpenting adalah kualitas Anda menikmati liburannya, bukan seberapa mahal, lama ataupun populer tempat itu bagi Anda.

 

Sumber : mebiso.com

Berita Lainnya

Index