61,71 Persen Partisipasi Pemilih Pilkada Inhil

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara
RiauKarya.com - Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang di gelar, Kamis (6/7/2018) di gedung Engku Kelana, Tembilahan selesai sudah.
 
Dari hasil rekapitulasi diketahui perolehan suara Gubernur dan Wakil Gubernur Riau mencapai 270.476 dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 61,75 persen.
 
Sedangkan perolehan suara Bupati dan Wakil Bupati Inhil mencapai 270.310 dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 61,71 persen.
 
Menurut Hj Hasni Novriana, SE, M.Si selaku Divisi SDM dan Parmas, perbedaan perolehan suara tersebut karena adanya pemilih pindahan yang hanya berhak mencoblos untuk surat suara Gubernur tetapi tidak bisa mencoblos surat suara Bupati karena yang bersangkutan (ybs) bukan penduduk Inhil.
 
Secara umum pelaksanaan pilkada serentak di kabupaten Inhil berjalan dengan aman dan kondusif, hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan partisipasi masyarakat.
 
"Untuk itu KPU Inhil mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kapada seluruh lapisan masyarakat Indragiri Hilir yang telah membantu helat akbar 5 tahunan," tutup Hasni.(dp)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar