Seluruh Personil Polres Inhu Dicek Urine, Ini Hasilnya Menurut Dokter Rendi Hariadi

Seluruh Personil Polres Inhu Dicek Urine, Ini Hasilnya Menurut Dokter Rendi Hariadi
INHU - Setelah melaksanakan apel pagi dihalaman Mapolres Inhu, Jalan A. Yani Rengat, Kamis 5 Juni Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) menggelar kegiatan pengecekan urine bagi seluruh personilnya.
 
Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.IK, Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH SIK, Para Kabag, para Kasat, para perwira dan seluruh personil beserta ASN Polres Inhu.
 
Pemeriksaan urine secara mendadak ini dilakukan untuk mendeteksi peredaran, sekaligus mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota kepolisian kususnya Polres Inhu.
 
Pengecekan ini langsung dilakukan oleh Dokter Klinik Polres Inhu yakni dr. Rendi Hariadi.
 
Tampak satu persatu anggota yang akan dites urinenya diminta untuk memasukkan urine ke dalam botol kecil yang telah disediakan dengan pengawasan ketat dari petugas Provost Polres Inhu.
 
Sampel dari urine tersebut langsung diperiksa di tempat menggunakan alat pendeteksi Rapites oleh petugas dari Dokter Klinik Polres Inhu, sehingga hasilnya bisa langsung diketahui.
 
Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting saat mengawasi jalannya pemeriksaan urine mengatakan bahwa pihaknya akan menindak tegas jika anggota jajaranya terbukti secara positif menggunakan narkoba, apalagi sampai mengedarkan barang haram tersebut, maka akan dijatuhi sanksi tegas, karena hal ini termasuk pelanggaran berat.
 
Sementara itu, Dokter Klinik Polres Inhu dr. Rendi Hariadi, menjelaskan dari serangkaian hasil pemeriksaan urine terhadap seluruh anggota Polres Inhu, pihaknya mengaku tidak menemukan indikasi terhadap pemakaian Narkoba.
 
"Indikasi terhadap pemakaian Narkoba dinyatakan negatif," terang dr. Rendi Hariadi.
 
Kegiatan selesai sekira pukul 10.00 WIB,  dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (azi)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index