Patroli di Pasir Penyu, Satpol PP Inhu Bersama Polsek Pasir Penyu Jumpai 8 Remaja Ngelem

Patroli di Pasir Penyu, Satpol PP Inhu Bersama Polsek Pasir Penyu Jumpai 8 Remaja Ngelem
8 remaja yang terciduk dalam patroli Satpol PP Inhu bersama Polsek Pasir Penyu
INHU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Pasir Penyu melaksanakan kegiatan patroli di sekitar Kecamatan Pasir Penyu, Rabu 2 Mei 2018 pagi.
 
Dalam kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Panit I Sabhara, Ipda Peri Pane Penyu dengan personil sebanyak 6 orang dan 2 orang Personil Satpol PP.
 
Kepala Satpol PP Inhu, H. Boby Rachmat SSTP, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa, patroli tersebut sengaja dilaksanakan dengan tujuan untuk antisipasi dan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas dan premanisme.
 
Adapun sasaran patroli meliputi, seputaran wilayah hukum Polsek Pasir Penyu dan tempat Keramaian masyarakat  di Balai Adat Desa Candirejo Kecamatan Pasir Penyu.
 
 
Hasilnya, lanjut Boby, pihaknya bersama Polsek Pasir Penyu menjumpai delapan remaja sedang nongkrong diduga sambil ngelem. Bahkan ada satu diantaranya seorang pelajar perempuan dan ada juga seorang anak yang masih berusia 12 tahun yang ternyata tercatat sebagai siswa salah satu sekolah dasar (SD) di Kecamatan Pasir Penyu.
 
 
 
Selanjutnya, tindakan terhadap para remaja yang sedang ngelem tersebut, dilakukan himbauan, memanggil guru sekolahnya, orang tua, dan membuat Surat Pernyataan agar tidak mengulanginya lagi.
 
Mantan Sekretaris Bappeda Inhu juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan hal serupa, bahkan tidak hanya di Kecamatan Pasir Penyu saja, melainkan diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu. (azi)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index