Agus Rudiyanto: Bekerja, Bersatu dengan Semangat Baru

Agus Rudiyanto: Bekerja, Bersatu dengan Semangat Baru
Ketua BPK Oi Inhil Agus Rudiyanto, S.Kom

weRiau.com - Mewujudkan Moto Bekerja Bersatu dengan Semangat Baru, Agus Rudiyanto, S.Kom pria kelahiran Tanah Merah 15 Januari 1986 berhasil nahkodai Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Indrgairi Hilir (Inhil) periode 2017-2021.

Pandangan umum arah dan gerak organisasi dalam menjalankan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ormas Oi pada prinsip dasar cita-cita mulia adalah untuk kemanusiaan dan terlebih dari pada itu adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia untuk lebih baik lagi. 

Hal tersebut diungkapkan Formatur BPK Oi Inhil Agus Rudianto, S. Kom, Minggu (16/4/2018), lanjutnya, pemimpin diciptakan atau dipilih pada dasarnya adalah untuk menyelesaikan masalah dan mengarahkan kepada kehidupan yang lebih baik, harapan besar muncul dari masyarakat terkhusus adalah anggota ormas tersebut yang menginginkan perubahan kearah yang lebih baik. 

"Rasa takut ataupun momok selalu akan timbul dari beberapa anggota, sikap tersebut adalah sangat wajar karena rasa cinta dan memiliki yang begitu besar terhadap ormas tersebut," ujarnya.

Baginya, hal demikian harus disikapi dengan bijak, sabar dan tidak reaksioner, semacam ini yang dikatakan dinamika dalam sebuah organisasi. 

Sebagai pemimpin baru dalam ormas Oi Inhil, arah gerak dan cita-cita utama tidak lepas dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, karena dengan mengikuti apa yang sudah ditetapkan langkah gerak organisasi menjadi semakin sangat terang dan jelas. 

"Perjalanan ormas Oi Inhil kedepan tidak lepas dari pilar ataupun juga program unggulan yang tidak lepas dari Seni budaya, Olahraga, Pendidikan, Akhlak dan Niaga (SOPAN) untuk menjalankan roda organisasi," sebutnya.

Ada PR yang belum terselesaikan, yang mana PR tersebut tidak semua dijabarkan, yang pasti melanjutkan program yang sudah baik seperti kerjasama dengan pihak lain karena organisasi ini tidak bisa besar dengan sendirian dia harus berkolaborasi atau kerjasama dengan pihak lain, bebernya.

"Terutama yang sudah terjalin sejak tahun 2013 adalah PMI Kabupaten Indragiri Hilir donor darah rutin," kata Agus.

Selanjutnya PR internal adalah menghidupkan kembali badan usaha seperti Koperasi Oi Inhil, Rumah baca Oi Inhil dan Sekolah Sepak Bola Gelora Oi Inhil, harapnya.

Peningkatan sumber daya manusia para anggota ormas adalah hal yang paling terpenting, dengan meningkatnya SDM tersebut menjadikan manusia Indonesia lebih berkelas dalam menghadapi tantangan zaman karena tidak bisa dilepaskan kita adalah anak zaman, jangan sampai organisasi ini hancur musnah ditangan kita atau yang lebih parah lagi bangsa ini hancur ditangan kita karena kebodohan kita. 

"Bekerja Bersatu Dengan Semangat Baru, mudah-mudahan Allah setuju Amin, berdoa sambil berusaha agar hidup jadi tidak sia-sia," sambungnya.(dp)

Berita Lainnya

Index