Punya Vios Bekas, Jangan Tertipu Omongan Ini

Punya Vios Bekas, Jangan Tertipu Omongan Ini
Ilustrasi
weRiau.com - Bugdet terbatas dan mau punya mobil yang lumayan aman buat ke mana-mana, pilihannya bisa jatuh ke mobil-mobil bekas yang dijamin dealer soal kondisi dan perawatannya.
 
Salah satu contohnya membeli sedan Toyota Vios dari perusahaan taksi Blue Bird. Jaminan dari mereka, mobil yang rata-rata keluaran tahun 2011-2012 ini sudah siap pakai.
 
Namun seiring pemakaian, seperti lazimnya kendaraan, maka diperlukan perawatan rutin yang tidak bisa diabaikan.
 
Persoalan pentingnya, menurut Kepala Bengkel Blue Bird Marga Mulya Agus Suharto, adalah pengguna perlu memahami mobilnya, yang informasinya bisa diperoleh di forum-forum online pemakai sedan bermesin 1NZ-FE ini.
 
"Manfaatkan forum-forum, konsultasi, supaya tidak dibohongi," kata dia.
 
Agus yang juga pemakai Vios second ini mengaku sudah memakainya empat tahun, dan mengganti pelat kopling demi keamanan karena hendak mudik.
 
Langkah antisipatif inilah yang lebih baik dilakukan daripada mobil terlanjur rusak di tengah jalan. Apalagi ketika menghadapi bengkel yang main tembak harga.
 
Di luar itu, ada pula kata-kata yang perlu diwaspadai agar tidak tambah rugi, yakni anggapan bahwa mobil bekas taksi butuh perbaikan besar bahkan sampai turun mesin.
 
Jika informasi mengenai mobil ini sudah membuat pemilik memahami perawatan mobilnya, maka ia akan terhindar dari hasut yang merugikan itu.
 
"Menurut statement pembeli, begitu masuk bengkel, ada yang bilang wah ini bekas taksi, mesti turun mesin dan sebagainya," kata dia.(rac)

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index