Tampil di Google Doodle Hari Ini, Siapa Sosok Maya Angelou?

Tampil di Google Doodle Hari Ini, Siapa Sosok Maya Angelou?
weRiau.com - Google kembali menampilkan gambar doodle seorang tokoh di laman terdepannya hari ini, Rabu 4 April 2018.
 
Sosok perempuan berambut ikal dan berkulit hitam ini ialah Dr Maya Angelou. Beliau dikenal sebagai seorang penyair, penulis memoar, penyanyi serta seorang aktivis perempuan yang memperjuangkann hak-hak warga sipil di negaranya, Amerika Serikat.
 
Lahir tepat hari ini 90 tahun silam atau 1928, Maya Angelou sangat dikenal dengan puisi tulisannya yang berjudul "I Stil Rise". Sangkin terkenalnya, puisi ini bahkan juga pernah dibacakan oleh beberapa tokoh terkenal di dunia di setiap acara.
 
Semasa hidupnya, Maya Angelou juga sudah mengelurkan beberapa karyanya selain puisi. Diantaranya buku esai yang berjumlah tiga buah, otobiografi yang total mencapai tujuh buah.
 
Namun di antara semua bukunya, buku terbitan pertamanya berjudul "I Know Why the Caged Bird Sings", Maya Angelou berhasil memperoleh kesuksesan yang sangat luar biasa. Bahkan beberapa buku dan puisi ciptaannya beberapa kali diangkat di layar TV dan seri drama.
 
Uniknya, kali ini google merayakan hari kelahiran Maya Angelou dengan sangat berbeda. Jika hanya menampilkan gambar doodle, kali ini google juga memberikan suara bacaan puisi ciptaan Maya Angelou yang berjudul "I Still Rise".
 
Kita hanya tinggal mengklik gambar doodle Maya Angelou maka akan terdengar bacaan puisi tersebut. Tidak hanya suara asli Maya Angelou, kita juga akan mendengar suara beberapa tokoh lainnya yang membacakan puisi tersebut. Diantaranya  Oprah Winfrey, Martina McBride, Alicia Keys, dan America Ferrera. ***
 
 
 
 
Sumber: bertuahpos.com

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index