Mobilmu Bisa Mengkilap Tanpa ke Salon, Ini Caranya

Mobilmu Bisa Mengkilap Tanpa ke Salon, Ini Caranya
Poles Mobil by Youtube
weRiau.com - Bagi yang memiliki budget berlebih, tak masalah sering-sering mempercantik mobil ke salon. Tapi, kamu bisa membuat mobilmu kinclong tanpa harus ke salon.
 
Kamu bisa menyulap mobilmu menjadi mengkilap. Seperti yang diungkap bengkel Rotary Bintaro. Mau tahu caranya? Berikut ulasannya :
 
1. Cuci Mobil dengan Sampo.
 
Butiran busa yang ada di dalam sampo jauh lebih lembut dibanding detergen. Cuci mobilmu setidaknya sekali seminggu untuk menjaga agar terus kinclong. Jangan biarkan kotoran menempel terlalu lama karena akan merusak lapisan cat pada bodi mobil.
 
2. Cuci Mobil dengan Wax
 
Penggunaan wax terbukti lebih aman tanpa merusak permukaan bodi mobil. Namun, harus berhati-hati saat mengoleskan wax. Ikuti petunjuk yang tertera di balik kemasan wax.
 
3. Cuci Mobil Setelah Kehujanan
 
Air hujan mengandung zat kimia yang dipercaya dapat mengurangi kilau mobil. Saat mencuci, jangan lupa menggunakan sampo. Kalau kamu tak sempat, minimal siram saja mobilmu menggunakan air sampai bersih.
 
4. Parkir Mobil di Tempat yang Teduh
 
Radiasi sinar matahari tidak hanya berbahaya pada kulit manusia, tapi juga berbahaya bagi bodi mobil. Sinar matahari dipercaya dapat merusak susunan cat pada mobil, sehingga mobil lebih mudah terlihat kusam. Kalau perlu, parkirkan mobilmu di basement agar lebih aman dari pancaran sinar matahari.
 
5. Jangan Tutup Mobil Saat Masih Basah
 
Setelah mencuci mobil biasakan mendiamkan mobil hingga kering. Barulah bungkus mobilmu dengan sarung mobil. Karena, jika masih basah dan langsung dibungkus, akan membuat susunan cat mobil memudar, sehingga mobilmu akan terlihat kusam.
 
6. Meng-compound Mobil
 
Perlu diingat, pengolesan compound tidak hanya di bagian yang memiliki baret atau goresan saja. Namun, oleskan compound ke seluruh bodi mobil, termasuk celah-celah sekalipun. Penggunaan compound dipercaya ampuh dapat mengkilapkan mobil dengan cepat. Caranya, taruh compound pada kain, lalu oleskan ke mobil.
 
Namun penggunaan compound tidak baik dilakukan secara rutin, karena bisa mengikis susunan cat. Alangkah baiknya, penggunaan compound dilakukan tiga bulan sekali.
 
Enam cara itu, bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Mudah bukan?
 
 
 
 
 
 
Sumber : Liputan6.com

Berita Lainnya

Index