SBY Turun Gunung ke Tulungagung Bantu Pemenangan Margiono

SBY Turun Gunung ke Tulungagung Bantu Pemenangan Margiono
Foto: Adhar Muttaqin (detik.com)
weRiau.com - Susilo Bambang Yudhyono (SBY) turun langsung ke Tulungagung untuk mendukung pencalonan calon bupati dan wakil bupati, Margiono-Eko Prisdianto.
 
SBY hadir dalam pertemuan yang diikuti oleh ribuan pendukung, serta para pengurus partai politik yang mengusung Margiono di Hall Barata Jalan WR Supratman Nomor Tulungagung, Sabtu (24/2/2018) sore.
 
Dalam pidatonya, Ketua Umum Partai Demokrat tersebut mengaku mengenal baik sosok Margiono selama lebih dari 14 tahun terakhir. Ia meyakini Ketua PWI tersebut merupakan sosok yang dekat dengan rakyat dan mampu menjadikan Tulungagung lebih baik dan maju.
 
"Saya senang, karena pasangan kita ini sudah mengerti apa persoalan yang dihadapi di Tulungagung, apa harapan saudara kita di Tulungagung untuk lebih baik, untuk lima tahun mendatang," katanya.
 
Kata dia, dalam proses untuk mencapai harapan pememangan tersebut, diperlukan strategi dan cara yang harus dilakukan oleh seluruh organ partai maupun tim suskes serta masing-masing calon.
 
"Hanya dua yang perlu dilakukan oleh seorang calon atau pasangan calon. Tidak ada resep ajaib, tidak datang begitu saja, hanya dua, berikhtiar, bekerja dan berupaya sekuat tenaga mulai sekarang sampai dengan pemungutan suara nanti, InsyaAllah pada tanggal 27 Juni," katanya.
 
Sedangkan yang kedua adalah meminta pertolongan dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. SBY berharap berharap kedua calon serta seluruh tim suskes dan partai politik pengusung untuk bekerja keras memenangkan pasangan berakronim Mardiko tersebut.
 
"Tidak ada jalan yang lain, oleh karena itu saya percaya kedua calon kita, tim pemenangan, tim sukses akan melakukan dua hal itu," ujarnya dihadapan ribuan pendukung Margiono.
 
Kehadiran SBY Ke Tulungagung tidak semata-mata menghadiri pertemuan dengan para pendukung Margiono, namun ia juga memiliki sejumlah agenda lain, diantaranya menghadiri pagelaran wayang kulit, mengunjungi pasar tradisional serta, menghadiri penutupan Rapat Kerja Daerag (Rakerja) Partai Demokrat Jawa Timur di Stadion Rejoagung, Munggu besok.
 
Dalam Rakerja tersebut sejumlah jajaran pengurus DPP Partai Demokrat juga akan hadir, termasuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.
 
Sementara itu calon Bupati Tulungagung, Margiono mengaku bersyukur dengan kehadiaran SBY di Tulungagung. Karena hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mendulang suara.
 
Pihaknya berencana akan mendatangkan sejumlah tokoh politik nasional untuk membantu proses pemenangan pencalonnya bersama Eko Prisdianto. Ia berharap masing-masing ketua umum partai pengsungnya hadir langsung di Tulungagung.
 
"Kami harapkan beliau memberikan harapan yang lebih baik untuk Tulungagung. Saya harapkan semua ketua partai pendukung datang ke sini, (termasuk Prabowo) iya, InsyaAllah. Semua masih mencari waktu," katanya.
 
 
 
Sumber : detik.com

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index