Desa Sungai Baung Inhu Sosialisasi Komunitas Anti Bebas Narkoba

Desa Sungai Baung Inhu Sosialisasi Komunitas Anti Bebas Narkoba
INHU - Dengan diresmikannya Komunitas Masyarakat Anti Narkoba di Desa Sungai Baung, Inhu beberapa waktu yang lalu, masyarakat setempat menggelar sosialisasi menuju "desa bebas narkoba" di kediaman salah satu warga bernama Anto, Kamis (22/2/2018) malam. 
 
Dalam kegiatan itu, tampak hadir Bhabinkamtibmas Sei Baung, RT/RW Sei Baung, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, dan Anggota perwiridan Yasin Dusun Sei Baung.
 
Adapun sambutan dari tokoh masyarakat, Salmunziri kepada yang hadir mengucapkan selamat atas terbentuknya komunitas anti narkoba di Desa Sungai Baung. Tujuan dari komunitas ini juga tidak lain untuk memberantas peredaran narkoba, khususnya di desa - desa. 
 
"Kami selaku masyarakat sangat bangga dengan adanya komunitas ini, tentunya dapat mengurangi tingkat kejahatan baik di kalangan anak muda maupun dewasa, tentunya dengan adanya dukungan dari Polri maupun aparat berwenang Insya Allah desa akan aman dari narkoba," ujar tokoh masyarakat. 
 
Selain itu juga hasil dari diskusi tersebut, masyarakat meminta agar ada perlindungan hukum dari Kapolres kepada Rt, Linmas dan Toga dan Tomas yang siap berkoar perang dengan narkoba dan pada saat mengamankan atau menangkap pelaku narkoba jika terjadi bentrok fisik. Dalam artian pembelaan Polri kepada garda terdepan komunitas masyarakat anti narkoba ini dan disampaikan pada saat Deklarasi atau peresmian komunitas ini nantinya.
 
"Persatuan wirid yasin / masyarakat juga meminta agar komunitas masyarakat anti narkoba ini di SK kan secara tertulis oleh instansi yang berhak agar masyarakat mempunyai kekuatan hukum untuk bertindak," pintanya. 
 
Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Tiga Desa, Sungai Baung, Air Jernih dan Pematang Jaya Brigadir Hendrasyah Putra saat menyampaikan mengatakan, bersyukur atas terbentuknya komunitas ini. 
 
Masih kata Hendra, dengan segala kekuatan kita untuk memerangi narkoba haruslah dikerjakan tanpa mengeluh sedikit pun. "Karena melakukan hal baik sangat dianjurkan oleh sang maha pencipta, terlebih lagi jika kebaikan itu manfaat nya kepada semua orang. Mari sama sama kita berantas narkoba di bumi pertiwi ini, khususnya di Desa Sungai Baung agar anak anak kita tidak terhindar dari bahaya narkoba," ajak Bhabin Hendra. (dil)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index