Tips Berwisata Dengan Budget Minimum

Tips Berwisata Dengan Budget Minimum
Foto: net
weRiau.com - Keuangan menjadi salah satu faktor utama kapan kamu akan pergi berwisata bersama keluarga, teman, dan pacar. Namun, bukan berarti kamu harus meninggalkan kegiatan yang begitu menyenangkan dengan berwisata hanya karena masalah keuangan. Dengan dompet tipis, kamu tetap masih bisa menikmati wisata menyenangkan bersama dengan orang tercinta. Maka tips ini bisa membuatmu bahagia dengan dompet tipis yang kamu miliki.
 
Pilih objek wisata yang dekat
 
Objek wisata dekat menjadi solusi pertama yang harus dipersiapkan dahulu. Biaya transportasi menjadi alasan utama untuk berfikir ulang dalam mengatur keuangan yang ada di dompet. Menggunakan angkutan umum akan lebih menarik dan menghemat biaya, bertemu dengan orang seperjalan dan bertukar pikiran tentang lokasi yang dituju menjadi pengalaman baru untuk dinikmati.
 
Cari tiket masuk wisata yang murah
 
Saat memilih objek wisata yang dekat, tentu harus diperhatikan biaya masuk untuk lokasi wisata tersebut. Minimalkan pengeluaran untuk tiket masuk ke lokasi wisata. Kalaupun ada, tiket masuk “Gratis” menjadi solusi paling ampuh untuk mengamankan isi dompetmu.
 
Bawa bekal makanan dari rumah
 
Bekal makanan dari rumah akan menghemat pengeluaran jajan dilokasi wisata yang tergolong mahal. Bekal makanan buatan sendiri akan terasa lebih nikmat saat menikmatinya di atas tikar dengan orang tercinta dibawah pohon yang rindang.
 
Siasati bermalam dengan penginapan murah
 
Penginapan murah tidak harus di hotel atau motel, kamu bisa bermalam lebih murah bahkan gratis saat kamu bermalam di rumah warga sekitar atau teman maupun kerabat. Dari sini saja kamu bisa menghemat pengeluaran untuk penginapan, maka kamu masih ada uang sisa untuk membeli buah tangan.
 
Buah tangan untuk tercinta
 
Buah tangan tidak harus mahal, tapi inti dari buah tangan adalah berkesan bahwa itu adalah pemberian darimu. Maka siasati dengan membeli buah tangan yang murah namun berkesan, dengan uang yang tadinya untuk menginap bisa dialokasikan untuk membeli buah tangan untuk orang – orang tercinta.
 
Dengan tips ini kamu udah tahu, bahwa dengan dompet tipis bukan berarti meninggalkan kegiatan berwisata dengan orang – orang tercinta. Kebahagiaan akan didapatkan saat kamu bisa meluangkan waktu bersama dengan orang – orang yang kamu sayangi.
 
 
 
 
 
Sumber: wisatanasional.net
 

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index