Berpisah 18 Tahun, Kakak Adik Ini Akhirnya Dipertemukan, Ini Kisahnya

Berpisah 18 Tahun, Kakak Adik Ini Akhirnya Dipertemukan, Ini Kisahnya
Pertemuan dua beradik yang terpisah selama 18 tahun /foto: kompas
weRiau.com - Ismail (49) tak menyangka akan bertemu adiknya yakni Juwita Siregar (41) yang sudah 18 tahun berpisah. 
 
Pria asal Medan itu bercerita, Juwita pergi ke Jakarta ketika krisis moneter tahun 1999 untuk berkuliah. Namun, karena Juwita tersesat di Jakarta, ia pun kehilangan kontak dengan adiknya itu.
 
"Sudah tiga kali ke Jakarta cari, seperti mencari jarum dalam jerami. Saya dapat info dia ada di Subang, Pamanukan, Bekasi, tetapi enggak ketemu," kata Ismail dalam keterangan resmi Dinas Sosial DKI Jakarta, Senin (29/1/2018).
 
Setelah Ismail mencari hingga nyaris putuas asa, kabar baik pun datang. Ia mendapat informasi bahwa Juwita ditemukan dan dirawat oleh pihak Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih milik Dinas Sosial DKI Jakarta.
 
"Iya dikirim dari media sosial, ada chat ke anak saya. Anak saya tanya ke saya. Ini kayak adik saya Juwita. Saya cari tahu datanya ternyata benar," ujar Ismail.
 
Akhirnya, Ismail datang ke Jakarta lagi untuk menjemput Juwita setelah 18 tahun tidak bertemu.
 
Tangis pun pecah di ruang tamu Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih saat keduanya dipertemukan kembali.
 
Juwita ditemukan Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Jakarta Selatan menggelandang di Jakarta lantaran tidak memiliki ongkos pulang ke kampung halaman.
 
Dalam siaran pers Dinsos tersebut, Juwita melarikan diri dari rumah majikannya di Bekasi, Jakarta Barat, tanpa uang sepeser pun karena terus dikekang majikan.
 
"Saya mulai bermasalah sejak majikan saya terjerat kasus pidana pada akhir Desember 2017 lalu," kata Juwita dalam siaran pers tersebut.
 
Akhirnya, dia memilih melarikan diri dari rumah majikan dengan alasan merasa terisolasi. Dia pergi tanpa tujuan sampai akhirnya berada di Blok M.
 
Di sana, selama dua pekan ia berpindah-pindah mengemis di sekitar terminal dan mal, sampai akhirnya ditemukan petugas.
 
"Alhamdulillah sekarang bisa bertemu abang saya. Saya berterima kasih dengan kepala panti yang sudah menerima dan memberikan saya tempat tidur dan makan di panti," ujar Juwita.
 
 
 
Sumber:kompas.com 

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index