Heboh, Banyak Akun Facebook Warga Inhu Diretas, Ini Tanggapan Kapolres

Heboh, Banyak Akun Facebook Warga Inhu Diretas,  Ini Tanggapan Kapolres
Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari SIK, MH
INHU - Sejak beberapa minggu yang lalu,  banyak akun facebook milik warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)  yang diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 
 
Rata-rata akun facebook tersebut dimanfaatkan oleh sang hacker untuk meminta sejumlah uang dan pulsa kepada teman-teman akun facebook yang diretasnya melalui chat messenger. 
 
Menariknya,  yang menjadi korban keganasan hacker ini bukan hanya warga biasa, namun pejabat publik hingga aparat kepolisian.
 
Terkait hal tersebut,  Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK, MH saat dikonfirmasi weRiau.com, Senin (22/1/2018) via seluler mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti permasalahan tersebut. 
 
"Kita sudah berkoordinasi dengan Subdit Cyber Crime  Polda Riau untuk memburu para Pelaku kejahatan dunia maya ini, " ungkap Kapolres yang dikenal religius ini. 
 
Agar tidak ada korban lagi,  Kapolres berpesan kepada seluruh masyarakat Inhu dan seluruh jajarannya untuk senantiasa waspada dan jangan mudah percaya jika ada akun facebook yang meminta sejumlah uang maupun meminta pulsa. (azi)

Berita Lainnya

Index