Ternyata, Ini Manfaat Kol yang Tak Banyak Diketahui

Ternyata, Ini Manfaat Kol yang Tak Banyak Diketahui
Kol / foto: net
weRiau.com - Kol diketahui mengandung antioksidan seperti polypenol yang dapat menangkal radikal bebas. Selain itu, seseorang yang mengonsumsi jus kol juga bisa mendapatkan setidaknya enam manfaat kesehatan.
 
Melansir Instagram @ingin.sehat, Rabu 10 Januari 2018, kol banyak mengandung manfaat positif bagi tubuh. Nah, berikut 6 manfaat baik kol:
 
1. Imunitas
 
Kol mengandung semua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Minum segelasjus kol bisa membantu mencegah segala jenis infeksi.
 
2. Mempertajam Penglihatan
 
Kol mengandung beta karoten yang membantu menjaga kesehatan agar tetap sehat. Mengonsumsi infused water dari kol secara teratur membantu mencegah degenerasi makula dan bagus untuk kesehatan mata.
 
3. Bagus untuk Kulit
 
Mengonsumsi air kol secara teratur dapat memberikan manfaat untuk kulit. Kandungan fitokimia dan antioksidan penting dalam kol membantu me|awan radikal bebas berbahaya.
 
4. Kesehatan Tulang
 
Kol kaya nutrisi penting seperti kalsium, magnesium dan kalium. Semua gabungan ini bantu melindungi tulang dari rapuh dan keropos. Minum segelas air kol secara teratur membantu menjaga tulang tetap sehat.
 
5. Detoksiflkasi Alkohol
 
Bila Anda mengonsumsi alkohol berlebih, minumlah segelas jus kol pada saat perut kosong keesokan harinya. Sifat antioksidan yang kaya dalam jus kol membantu mendetoksiflkasi perut dari racun.
 
6. Memurnikan Darah
 
Kol adalah salah satu sayuran berdaun hijau terbaik yang dikenal dengan khasiat antioksidannya yang kaya. lni membantu untuk mendetoksiflkasi darah dan mencegah masalah kesehatan serius. 
 
 
 
 
 
Sumber: riau24

Berita Lainnya

Index