Juara III lomba sampan tradisional dan perahu naga di Jambi

Mantap, Tim Dayung Inhu Harumkan Nama Riau di Tingkat Nasional

Mantap, Tim Dayung Inhu Harumkan Nama Riau di Tingkat Nasional
Tim Dayung Inhu Juara III lomba dayung sampan tradisional dan perahu naga di Sungai Batanghari, Jambi.

JAMBI - Tim dayung Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil mengharumkan nama Provinsi Riau ditingkat Nasional dengan meraih juara III dalam perlombaan dayung sampan tradisional dan perahu naga di Sungai Batanghari, Provinsi Jambi, Jumat - Ahad (5-7/1/2018).

Dalam perlombaan tersebut diikuti oleh 52 tim dayung yang berasal dari Provinsi DKI Jakarta, Riau, Kota Bekasi, Marinir TNI dan tim dayung dua kota dan sembilan kabupaten se - Provinsi Jambi.

Ketua rombongan Tim Dayung Inhu,  M. Ridwan saat ditemui weriau.com, Ahad (7/1/2018) usai pertandingan mengaku sangat bersyukur atas raihan prestasi ini.

"Alhamdulillah, berkat do'a dari masyarakat Inhu dan perjuangan rekan-rekan atlet dayung Inhu, akhirnya kami berhasil meraih juara III," ujarnya.

Ridwan juga mengungkapkan sebenarnya dari Riau ada 3 tim dayung yang mengikuti perlombaan ini,  2 tim dayung utusan Pemprov Riau harus pulang duluan sebab kalah di hari pertama perlombaan,  sedangkan dari Inhu berhasil melaju ke babak selanjutnya dan meraih juara III.

"Untuk juara I diraih tim dayung dari DKI Jakarta,  juara II tim dayung Bekasi, dan juara IV tim dayung dari tuan rumah yakni Jambi," imbuh Ridwan yang merupakan Kades terpilih Desa Danau Baru,  Kecamatan Rengat Barat dalam Pilkades serentak Inhu 9 Desember tahun 2017 yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, pria yang dikenal ramah dan dermawan ini berharap kedepannya Pemkab Inhu dan Pemprov Riau agar dapat lebih memperhatikan para atlet dayung yang ada, dan semoga kedepannga tim dayung Inhu yang berada dibawah naungan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Inhu dapat terus mengukir prestasi di ivent-ivent selanjutnya. (azi)

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index