GANTIKAN SETYA NOVANTO

Rabu Tengah Malam, Airlangga Hartarto Ditetapkan Jadi Ketua Umum Golkar

Rabu Tengah Malam, Airlangga Hartarto Ditetapkan Jadi Ketua Umum Golkar
Airlangga Hartarto / foto: net
JAKARTA  - Akhirnya  siapa yang menjadi Ketua Umum Partai Golkar yang baru menggantikan Sety Novanto sudah dipastikan Rabu (13/12/2017) tengah malam.
 
Seperti yang diduga sebelumnya,  Airlangga Hartarto yang saat ini menjabat sebagai menteri di kabinet Jokowi-JK, secara resmi terpilih setelah Setya Novanto menjalani sidang di pengadilan sebagai terdakwa kasus korupsi E-KTP.
 
Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, berdasarkan AD/ART saat ini jabatan ketua umum sudah kosong karena Setya Novanto sudah menjadi terdakwa di kasus e-KTP. Sehingga dalam pasal 14 AD/ART Partai Golkar dinyatakan apabila status ketua umum sudah terdakwa, maka pencarian orang untuk menduduki posisi tersebut dilakukan lewat rapat pleno.
 
"Oleh karena itu pleno ini adalah pergantian Setya Novanto kepada Airlangga Hartarto. Jadi itu bukan plt tapi ketua umum definitif," ujar Nurdin dalam rapat pleno Partai Golkar di Slipi, Jakarta, Rabu, (13/12/2017).
 
Pada tanggal 19 Desember nanti, ujar Nurdin, Partai Golkar akan menyelenggarakan musyawarah luar biasa (munaslub) di Jakarta. Itu dilakukan untuk mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar. "Jadi nanti akan dikukuhkan di munaslub," ujarnya.
 
Maka pada Rabu tengah malam ini, Partai Golkar resmi telah memiliki ketua umum yang baru, yakni Airlangga Hartarto."Jadi malam ini Partai Golkar sudah mempunyai ketua umum baru," kata Nurdin.
 
Rapat pleno Partai Golkar dilakukan dari pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 23.40 WIB. Hasil dari keputusan pleno ini maka akan dilaporkan dalam forum rapat pimpinan nasional (rapimnas).
 
 
 
 
Sumber: jawapos.com

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index