WhatsApp Diblokir Orang Lain? Ini Solusinya

WhatsApp Diblokir Orang Lain? Ini Solusinya
Ilustrasi
weRiau.com - Salah satu fitur menarik dari aplikasi chatting WhatsApp adalah kita bisa blokir nomor WhatsApp orang lain. Banyak alasan kenapa kita harus blokir nomor WhatsApp. Mungkin karena si pemilik nomor sering mengganggu kita atau alasan lain sehingga kita terpaksa harus memblokirnya.
 
Yang menjadi permasalahan, bagaimana jika nomor WhatsApp kita yang diblokir oleh teman atau orang lain? Indikator bahwa nomor kita diblokir orang lain adalah kita tidak akan menunjukkan tanda centang dua alias hanya bertanda satu centang. Selain itu, jika nomor kita diblokir, maka kita tidak akan bisa melihat foto profil dari kontak yang memblokir. Foto profil akan terlihat kosong, hanya menampilkan icon berwarna abu-abu. Kita tidak akan bisa melakukan fitur WhatsApp, Voice Call , panggilan yang kita lakukan tidak akan masuk ke nomor WhatsApp tujuan dan akan terdengar nada panggilan gagal.
 
Indikator lain bahwa nomor kita diblokir adalah kolom penanda waktu alias time stamp yang muncul di bawah nama kontak juga tak akan bisa kita lihat. Sementara orang lain yang tidak diblokir akan tetap bisa melihatnya. Tanda-tanda tersebut tidak langsung terlihat setelah pemblokiran.
 
Bagaimana cara membuka nomor WhatsApp kita yang terblokir, pada mungkin penyebab mereka blokir kita hanya karena miss communication saja misalnya. Kita ingin memberikan penjelasan ke orang itu, tapi keduluan nomor kita diblokir. ternyata ada cara mudah untuk buka blokir nomor kita. Seperti dilansir dari www.mastahku.com (20/11/2017), kita cukup hapus akun WhatsApp kita dan daftar kembali aplikasi WhatsApp baik dengan nomor lama atau baru.
 
Berikut langkah-langkah untuk membuka blokir dari WhatsApp kita oleh orang lain.
 
1. Buka aplikasi WhatsApp, pilih "Setelan", kemudian pilih "Akun"
2. Pada menu akun kita pilih "Hapus Akun". Jangan lupa, sebelum hapus akun, cadangkan dulu akun kita agar pada saat kita kembali mendaftar WhatsApp, semua data bisa dipulihkan.
3. Setelah hapus akun, kita uninstall WhatsApp dan restart perangkat android.
4. Download kembali aplikasi WhatsApp di play store. Kita daftar kembali akun WhatsApp dengan nomor lama jika kita ingin memulihkan riwayat data yang kita cadangkan.
5. Tambahkan nomor telepon yang memblokir kita di daftar kontak telepon.
6. Secara otomatis nomor WhatsApp kita terbebas dari blokir.
Itulah cara mudah buka WhatsApp kita yang terblokir orang lain. Mudah-mudahan bermanfaat.
 
 
 
 
Sumber: www.mastahku.com

#Teknologi

Index

Berita Lainnya

Index