Teman Pelaku Tabrak Mobil Polisi, Pengedar Sabu Di Air Molek Berhasil Diringkus

Teman Pelaku Tabrak Mobil Polisi, Pengedar Sabu Di Air Molek Berhasil Diringkus
Pengedar sabu di Air Molek ini dibekuk Polisi ketika akan bertransaksi, namun sayang temannya berhasil kabur dan menabrak mobil Polisi (efril)

WeRiau.com – Jajaran Polres Inhu melalui Polsek Pasir Penyu berhasil meringkus seorang pengedar Narkoba jenis sabu-sabu, namun saat Polisi menangkap pelaku, temannya yang sedang menunggu dalam mobil kabur dan menabrak mobil yang dikendarai Polisi, akibatnya dua orang personil Reskrim Polsek Pasir Penyu mengalami luka-luka.

 

Penangkapan terhadap pengedar Narkoba yang cukup dramatis itu terjadi diruas jalan Jenderal Sudirman, Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, Kamis (7/12/2017) kemaren sekitar pukul 11.30 WIB.

 

Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari, S.IK, MH melalui Paur Humas Polres Inhu, Ipda Juraidi, Jumat (8/12/2017) membenarkan penangkapan terhadap BKP (30) warga Kelurahan Sekar Mawar Kecamatan Pasir Penyu tersebut.

 

Dijelaskan, Kamis siang, sekitar pukul 11.30 WIB, salah seorang anggota  Bhabinkamtibmas Polsek Pasir Penyu, Brigadir Dwi Lunfin mendapatkan informasi akan ada transaksi Narkoba diruas jalan Jenderal Sudirman Air Molek Kecamatan Pasir Penyu.

 

Kemudian anggota Bhabinkamtibmas itu menghubungi personil Reskrim Polsek Pasir Penyu dan selang beberapa menit datang personil Reskrim kemudian langsung mengamankan BKP yang sedang berdiri dipinggir jalan seperti menunggu seseorang, dari kantong pelaku, Polisi mengamankan satu bungkus plastik bening berisi sabu seberat 0,32 gram.

 

Rupanya, pelaku saat itu tidak sendiri, ada temannya menunggu didalam mobil jenis Toyota Avanza warna hitam tak jauh dari pelaku berdiri, melihat pelaku dibekuk Polisi, temannya berusaha kabur dengan mengendarai mobil Avanza warna hitam tersebut, mungkin karena gugup dan takut, membuat teman pelaku tidak konsentrasi lagi mengemudi hingga akhirnya menabrak sebuah mobil Avanza warna silver yang ternyata berisi dua personil Reskrim Polsek Pasir Penyu, yakni Bripka Thomas Arizona dan Brigadir Dafri Afriandi.

 

Kedua personil Reskrim itu berencana mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna memberikan bantuan pengamanan terhadap rekannya yang sedang meringkus pelaku.

 

Akibat tabrakan itu, dua orang personil Reskrim mengalami luka-luka, Bripka Thomas Arizona mengalami luka dibagian dahi dan Brigadir Dafri luka dibagian rahang. Sedangkan teman pelaku berhasil melarikan diri setelah menabrak mobil Polisi.

 

“Identitas teman pelaku itu sudah kita kantongi, sampai saat ini kita terus memburunya, sedangkan pelaku sudah diamankan di Mapolsek Pasir Penyu,” kata Paur (ril)     

 

 

Berita Lainnya

Index